-->

Notification

×

Iklan

Bambang: Saya Tidak Ingin Salah Langkah Memilih Calon Sekda

Tuesday, January 10, 2012 | Tuesday, January 10, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-10T00:01:34Z
Dompu, Garda Asakota.-
Setelah di tinggal pensiun oleh Drs. H. Zaenal Arifin HIR, jabatan sakda Dompu mengalami kekosongan. Jika sebelumnya Bupati Dompu terkesan enggan menjawab pertanyaan terkait pergantian Sekda. Setelah adanya kejelasan bahwa masa kerja Drs. H. Zaenal Arifin HIR, tidak diperpanjang pada usai memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-66 Selasa, (3/1),
Bupati menjawab pertanyaan wartawan secara gamlang saja. Ditegaskannya saat ini dirinya telah menggodok sejumlah nama yang dianggap layak untuk menjadi calon Sekda. Bupati Dompu, H.Bambang M.Yasin, saat di cegah para wartawan, mengaku, kendati sejumlah nama telah dikantonginya, namun sejumlah nama itu belum akan dikirim ke Gubernur untuk diverifikasi dan uji kelayakan.
“Nama-nama yang telah saya kantongi masih saya godok dan saya tidak ingin salah langkah dalam memilh nama-nama calon Sekda yang akan dikirim ke Gubernur,” ujar¬nya. Diakuinya, seorang calon Sekda tentunya harus mempunyai nilai lebih dari berbagai aspek yang akan dibutuhkan. “”Kita lihat saja nanti siapa saja nama-nama calon Sekda yang akan saya kirim yang paling penting sekarang adalah pelaksaan tugas nyaitu (Plt) Sekda sudah ada, dengan demikian pelayanan administrasi tetap akan berjalan sebagaimana biasanya,” ungkap H.Bambang. Dipastikannya bahwa, dirinya tidak ingin jabatan Sekda tidak lowong dalam waktu yang terlalu lama, proses yang telah di lakukannya sekarang sedang mengupayakan selesai secepatnya, sehingga nama-nama calon Sekda dapat segera di kirim ke Propinsi mengingat banyaknya tahapan yang akan dilalui. “Dalam proses pemilihan dan penetapan nama-nama calon Sekda, tentunya masyarakat ingin memiliki hak untuk berpendapat,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala BKD Dompu, H. Sai’un yang di konfirmasi mengaku masih menunggu nama-nama calon Sekda yang diturunkan Bupati Dompu, karena nama-nama calon Sekda merupakan hak dan ke¬we¬nangan Bupati. “Bupati masih memper¬tim¬bangkan berbagai aspek dalam mengaju¬kan nama caln Sekda tersebut,” katanya singkat. Di lain pihak, AW Syafrudin, ang-gota DPRD Dompu justru meminta kepada Bupati Dompu agar segera menentukan nama-nama calon Sekda yang di kirim ke Gubernur. “Dan kita tidak memiliki banyak waktu untuk membangun opini terkait masalah calon Sekda, saya memahami bah¬wa Bupati agak sedikit berat untuk memilih calon Sekda tersebut,” tuturnya. Meski demikian, AW Syafruddin yakin Bupati dapat mengambil keputusan yang terbaik dalam memilih nama-nama calon Sekda yang dianggap mampu menjalankan tugas sebagai Sekda dengan baik. (GA .444*)
×
Berita Terbaru Update