-->

Notification

×

Iklan

Tahun Depan, Kemenag Kobi Prioritaskan Sejumlah Agenda Penting

Tuesday, December 27, 2011 | Tuesday, December 27, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-27T03:39:44Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs. H. Syahrir, menuturkan bahwa di tahun 2012 nantinya, jajarannya mempunyai sejumlah agenda penting untuk diprioritaskan penanganan¬nya. Diantara agenda penting itu, kata dia, yakni upaya peningkatan pelayanan, per¬baikan pendidikan, fasilitas maupun sarana dan prasarana seperti peningkatan kehidu¬pan beragama dengan melakukan penyulu¬han Agama
melalui toga dan toma. “Dengan tujuan agar tercipta masyarakat Kota Bima yang beriman dan bertaqwa,” ungkapnya kepada wartawan baru-baru ini.
Kemudian prioritas agenda lainnya adalah upaya peningkatan kerukunan umat beragama dengan melakukan sosialisasi melalui forum-forum yang tergabung dalam kerukunan umat beragama, menggenjot dan memberdayakan forum tersebut demi meningkatkan rasa saling mencintai dan menghormati, sehingga kerukunan di dalam masyarakat tercapai. Selain itu, Kemenag Kobi juga akan meningkatkan pelayanan di bidang haji, dengan memberikan kemudahan pada setiap warga yang ingin mendaftarkan diri untuk pengajuan haji. “Dalam hal ini, semua proses akan lebih dimudahkan dan tanpa proses yang panjang,” ucapnya.
H. Syahrir menambah, agenda yang tidak kalah pentingnya adalah berupaya meningkatkan mutu pendidikan keagamaan, dengan memberikan pembinaan kepada tenaga pengajar dan murid serta peningkatan sarana dan prasarana, dengan mengupaya¬kan pemberian bantuan untuk peningkatan fasilitas sekolah demi lancarnya kegiatan pendidikan. “Terakhir kita akan melakukan peningkatan pendidikan interen di dalam jajaran pegawai Kemenag, ini dilakukan demi tercapainya pegawai yang berakhlak, berwibawa, dan bertanggung-jawab terhadap tugas yang diemban,” tegasnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update