-->

Notification

×

Iklan

OSIS SMAN- I Lambu Rayakan HUT ke-66 PGRI, Sejumlah Guru Dapat Penghargaan

Friday, December 2, 2011 | Friday, December 02, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-02T01:06:52Z
Bima, Garda Asakota.-
Para pelajar Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN)-I Lambu yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS ) mengadakan acara perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-66. Kegiatan ini diwu¬jud¬kan dengan upacara bendera di halaman SMA N-I Lambu
tanpa mengikuti upacara bendera HUT PGRI di Kabupaten Bima yang dirayakan oleh PGRI Kabupaten Bima. Menariknya segenap pengurus OSIS bertindak sebagai panitia sementara para Dewan Guru sebagai pelaksananya. Yang bertindak sebagai pembina upacara Kepala SMAN-I Lambu, Fatahurrahman, S.Pd.M.¬Pd, sedangkan pemimpin upacara, Hasanu¬din, S.Pd, yang merupakan Wakasek Ke¬siswaan. Usai upacara berlangsung, para siswa spontan melakukan pemilihan terha¬dap guru-guru yang disiplin, guru yang rajin, dan guru yang disenangi siswa. Dari kriteria ini, terpilih sebagai guru yang rajin adalah Abubakar, S.Pd dan guru yang dise-nangi adalah, Dra. Ramlah, serta guru yang paling disiplin, Hasanudin, S.Pd dan Syari¬fudin, S.Pd. Mereka-pun kemudian membe¬rikan bingkisan sebagai wujud penghargaan terhadap pahlawan tanpa tanda jasa terse¬but. “Inilah yang bisa kami perbuat sebagai wujud penghargaan kami kepada bapak/ibu guru,” ucap Ketua OSIS SMAN-I Lambu, Askarim, kepada wartawan. Atas nama pengu-rus OSIS dan seluruh siswa SMAN-1 Lambu, pihaknya sadar akan begitu besar¬nya jasa guru terhadap murid¬nya. “Sehingga patutlah kami menghargai¬nya pada momentum HUT PGRI ini,” tambahnya.
Kepala SMAN-I Lambu, Fatahurrah¬man, S.Pd.M.Pd, saat dimintai komentarnya justru mengaku kaget atas perlakuan siswanya terhadap jajaran guru. “Kegiatan ini sangat spontanitas diadakan oleh murid-murid saya, padahal sebelumnya saya sudah menjadwalkan sesuai dengan jadwal kegiatan Kabupaten bahwa kami akan mengikuti upacara HUT PGRI ke-66 di Kabupaten Bima. Namun demi anak-anak, sayapun akhirnya minta ijin ke KUPTD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Plahraga Kecamatan Lambu, untuk mengadakan upacara di SMAN-I Lambu,” akunya. Secara khusus dirinya menyampaikan apresiasi positif terhadap jajaran pengurus OSIS. “Kegiatan ini patut mendapatkan ajukan jempol bagi kita karena siswa-siswa ini mampu menghargai jaa-jasa guru dan nilai-nilai seperti inilah yang perlu kita kembangkan kedepan. Bagaimana siswa harus punya kepedulian dan kemauan serta keinginan untuk menghargai apa yang telah diperbuat oleh siapa saja.
Disamping itu bapak dan ibu guru juga merasa senang juga dengan adanya inisiatif seperti itu. Terus terang saya kaget setelah upacara tiba-tiba secara spontan anak itu melakukan pemilihan terhadap guru yang rajin, disiplin, dan guru yang disenangi menurut mereka. Dan para guru-guru itu selajutnya mendapatkan bingkisan dan souvenir termasuk saya juga di kasih,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa nilai-nilai pendidikan Karakter Kebangsaan yang diterapkan oleh SMAN-I Lambu diyakininya telah dapat diterima dengan baik oleh siswanya. “Ini terbukti dengan apresiasi mereka yang menghargai dan menghormati guru,” tambah Faturahman. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update