-->

Notification

×

Iklan

M. Hasyim Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bima 2011-2016

Saturday, December 17, 2011 | Saturday, December 17, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-16T23:23:05Z
foto: M. Hasyim, S.Sos, SH, Mec, Dev
Kota Bima, Garda Asakota.-
Roda organisasi Karang Taruna tingkat Kota Bima mengalami pergantian kepe¬mimpinan setelah sukses menghelat acara Temu Karya Karang Taruna se-Kota Bima ke-II dalam rangka pemilihan ketua karang taruna periode 2011-2016, di aula kantor Kelurahan Penato’i Kecamatan Mpunda Kota Bima Jumat lalu (9/12). Organisasi yang berlogo bunga teratai di tingkat Kota Bima sekarang dipimpin oleh M. Hasyim, S.Sos, SH, Mec, Dev, setelah menyisihkan kandidat ketua lainnya, Syuman Takdir, dengan perolehan 16 suara Hasyim,
12 suara Syuman, 2 suara abstain, dan 2 suara dinyatakan tidak sah.
M. Hasyim, S.Sos, Ketua Karang Taruna terpilih periode 2011-2016 kepada sejumlah wartawan mengaku kaget dan tidak menduga akan terpilih menjadi ketua karang taruna. Meski demikian, pria yang memiliki posisi strategis di jajaran Pemkot Bima ini tetap menyatakan kesiapannya untuk menerima amanah tersebut dengan lapang dada dan penuh tanggung jawab.
“InsyaAllah saya siap menerima amanah ini,” ujar Kabag Humaspro Pemkot Bima ini. Pihaknya berharap adanya masukan dan kerjasama seluruh awak organisasi dalam rangka membangun dan membesarkan Karang Taruna Karang di Kota Bima.
“Sebagai salah satu mitra pemerintah dalam penanganan masalah sosial dan generasi muda, saya mengajak rekan-rekan untuk bersama membangun agar kedepan¬nya Karang Taruna bisa lebih baik dan maju,” ajaknya. Menyinggung agenda pen¬ting yang akan dilaksanakannya di awal tahun mendatang, Hasyim mengaku akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan anggota yang tergabung dalam wa¬dah karang taruna untuk melakukan pem¬benahan, perbaikan struktural dan manaje¬men organisasi. “Sehingga diharapkan pula nantinya, karang taruna menjadi organisasi maupun wadah yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota dapat men¬jadi organisasi yang solid. Kedepannya pula, kami akan melakukan harmonisasi dengan Pembina tekhnis terkait agar tercipta komu¬nikasi dan sinkronisasi sekalian mengajak semua anggota untuk meneguhkan kembali soliditas pengabdian untuk melayani masyarakat secara ikhlas,” imbuhnya.
Pantauan langsung wartawan, selain dihadiri empat pimpinan siding, M. Irfan, S. Sos, M. Si, Kamaludin S.Sos, MAP, Dedy Sadikin SH, Amirudin Iba, S.Sos serta 32 wakil karang taruna yang akan mem¬berikan suara, acara pembukaan sekaligus pemilihan ketua karang taruna ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Dalam sambutan¬nya, Wawali menekankan bahwa karang taruna sebagai organisasi sosial dan wadah pengembangan generasi muda, harus tum¬buh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. “Sebab karang taruna memiliki peran yang sangat signi¬fikan untuk mencegah, menangkal, me¬naggulangi maupun mengantisipasi ber¬bagai masalah social,” ucapnya.
Menyadari keberadaannya, karang taruna diharapkan mampu membekali diri dengan semangat dan memberikan pengab¬dian yang tulus tanpa pamrih. Begitupun dari sisi kepribadian anggotanya, Wawali berharap anggota karang taruna juga harus memiliki kepribadian yang baik, terampil serta berpengetahuan.
Namun diakuinya, kehadiran karang taruna sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah, karena me¬miliki tugas dan fungsi yang sangat mem¬bantu program pemerintah seperti usaha kesehjahteraan sosial, pelatihan dan pendi¬dikan masyarakat, penumbuhan dan pengembangan semanagat kebersamaan jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat kearifan lokal. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update