-->

Notification

×

Iklan

Ir. Nggempo: Hari Bakti PU, Momen Wujudkan Visi Pembangunan Infrastruktur

Tuesday, December 13, 2011 | Tuesday, December 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-13T02:12:21Z
foto: Ir. Nggempo

Bima, Garda Asakota.-
Tanggal 3 Desember 2011 menjadi momentum penting jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) di seluruh Indonesia mempe¬ringati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-66. Di kabupaten Bima, acara ini ditandai den¬gan upacara yang berlangsung khidmat di ha¬la¬man kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Sabtu (3/12). Setiap tanggal 3 Desember Dinas Pekerjaan Umum selalu mengenang peristiwa gugurnya tujuh (7) pahlawan yang dikenal dengan Sapta Ta¬runa pada perjuangan Kemerdekaan tahun 1945.
Sapta Taruna itu adalah para Pahla¬wan yang gigih mempertahankan Gedung Sate Bandung yang menjadi Pusat Pemerin¬tahan Republik Indonesia pada saat itu. Un¬tuk itulah semangat para taruna perlu diak¬tualisasikan kembali. “Semangatnya, pan¬tang menyerahnya, keikhlasan yang dicon¬tohkan mereka akan menjadi pendo¬rong bagi Pegawai Dinas PU untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan pengab¬dian dalam mendukung pem-bangunan Nasional,” ujar Kadis PU Kabupaten Bima, Ir. Nggempo, mengutip sambutan Menteri PU.
Menurutnya, Hari Bhakti Pekerjaan Umum akan selalu dikenang, menjadi mo¬men untuk melakukan evaluasi dan koreksi ke dalam atas beberapa kegiatan yang dilak¬sanakan dan sekaligus untuk membangkit¬kan semangat dalam menjalankan tugas Pekerjaan Umum dan Pemukiman.
Semangat juang para pahlawan itulah yang melandasi kiprah jajaran Dinas PU dengan motto trilogy yakni bekerja keras, bekerja cepat, dan bertindak tepat. “Upacara ini sengaja dipusatkan pada kantor PU bukan karena kita egois, tapi karena pe¬ringa¬tan ini merupakan hal yang luar biasa bagi jajaran Dinas PU. Kita berdosa kalau tidak mengamalkan semangat trilogy PU da¬lam mewujudkan kesejahteraan. infras¬truktur merupakan penyangga utama kehidupan yang harus didukung aspek supra struktur yang sejalan dengan reformasi birokrasi,” paparnya.
Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum tahun ini diangkat tema “Dengan Semangat Sapta Taruna Kita Tingkatkan Etos Kerja dan Profesional Guna Terwujudnya Pem¬bangunan Dou Labo Dana Mbojo Madani”. Melalui tema ini diharapkannya seluruh jajaran Pekerjaan Umum baik di Pusat maupun di Daerah dan seluruh Unit Kerja, Kepala Dinas, Kepala Balai dan pendukung kerja agar tetap konsisten pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya sebagai moment memacu semangat dalam melanjutkan pembangunan. “Tema hari Bhakti PU juga merupakan motivasi terbesar yang mengge¬rakkan kita dalam bekerja dalam menye¬leng¬garakan tugas PU dan Pemukiman dengan penuh tanggung jawab untuk men¬suk¬seskan tujuan pemerintah.
Kita berpacu dengan waktu dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan laju perkembangan ekonomi bangsa dan sekaligus berkontribusi dalam upaya melak¬sanakan pelestarian lingkungan,” tegas Nggempo. Menurut Kabag Humaspro Pem¬kab Bima, Drs. Aris Gunawa, peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ini dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas PU Kabupaten Bima, Unit Pelaksana Teknis (UPT) PU selu¬ruh Kecamatan, PU APBD 1, PU APBN dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai mitra kerja PU Kabupaten Bima. Acara ini diawali pembacaan sejarah perjuangan PU. Dilanjutkan dengan sam¬butan Menteri Pekerjaan Umum RI yang dibacakan Kepala Dinas PU Kabupaten Bima, Ir. Nggempo, MT.
“Perayaan Hari Banti PU tahun ini, juga diisi dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan se minggu sebelumnya. Kegiatan tersebut diantaranya penghijauan di sepanjang ruas jalan Talabiu-Dore dan Talabiu Godo yang melibatkan semua UPTD PU, PDAM, PU APBD 1 dan PU APBN PKSA. Kegiatan lainnya adalah lomba volley-ball antar karyawan dan mitra kerja instansi bidang PU,” tandas Aris Gunawan. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update