-->

Notification

×

Iklan

Bupati Serahkan Kendaraan Operasional ke Polres Bima

Saturday, December 17, 2011 | Saturday, December 17, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-16T23:38:28Z
Bima, Garda Asakota.-
Untuk lebih mempererat hubungan dan menjalin kerja sama yang baik, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, beserta rom¬bongan bersilaturrahmi dengan jajaran Kepo¬lisian Polres Bima. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan 1 unit kendaraan operasional roda 4 dengan merk Isuzu Panther Grand Touring dan 3 unit kendaraan roda 2 merk Yamaha Vega kepada Polres Bima. Saat itu Bupati Bima sebagai Kepala Daerah
memberikan bimbingan kepada Bhabinkantibmas Polres Bima yang tersebar di seluruh Kecamatan.
Menurut Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, kehadiran Bupati Bima bersama rombongan langsung diteri¬ma oleh Kapolres Bima, AKBP. Dede Alam¬syah, S.IK, didampingi Wakil Kapolres Bima di halaman Mapores Panda Senin lalu (12/12). Dalam sambutannya, Kapolres Bima AKBP Dede mengatakan penyerahan kendaraan operasional berupa 1 Unit Mobil Isuzu Panther Touring dan 3 unit motor Ya¬ma¬ha dari Pemerintah Kabupaten merupa¬kan wujud kerja sama yang baik dari kedua lembaga dalam rangka menegakan hukum di Kabupaten Bima. Penyerahan kendaraan operasional ini ditujukan untuk membantu kelancaran pelaksanaan Polri sebagai pengayom masyarakat dalam penciptaan keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi kondusif di masyarakat.
AKBP Dede menjelaskan tentang kasus pemblokiran jalan di Desa Talabiu Kamis, (9/12) bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara warga Talabiu dengan jajaran. Namun, masalah yang sempat menimbulkan kemacetan jalan Negara itu telah dapat diselesaikannya dengan melakukan musya¬wa-rah dengan warga setempat. “Ini adalah ujian bagi saya tetapi telah diselesaikan dengan cara baik-baik,” katanya.
Berdasarkan kejadian tersebut, Kapolres meminta kepada jajarannya untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh kerenda¬han hati dan bergandengan tangan dengan masyarakat dalam menciptakan rasa aman di Kabupaten Bima sesuai dengan janjinya beberapa hari sebelumnya yaitu melaksana¬kan tugas dengan kasih sayang. Masih menurut AKBP Dede, untuk lebih mencipta¬kan rasa aman di Kabupaten Bima, jajaran¬nya telah membuat satu program baru sesuai dengan instruksi Kapolri yaitu membentuk dan menempatkan Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Bima yang ber¬tugas memberikan pencerahan dan penger¬tian kepada warga tentang taat hukum.
Dalam menjalankan tugasnya, Bhabin¬kamtibmas akan bertempat tinggal di wilayah tugasnya. Hal itu dilakukan agar Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan tugasnya secara optimal dan membaur dengan masyarakat. Sehingga, tercipta rasa aman di tengah-tengah masyarakat.
Sementara itu, Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, dalam sambutannya mengata¬kan kemitraan Pemerintah Daerah dengan Polri akan tetap dijaga dengan baik sampai kapanpun. Salah satu caranya adalah den¬gan bersilaturrahmi atau saling memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan. Sebab menurut Bupati Ferry, keamanan adalah kebutahan yang sangat penting bagi Kabupaten Bima. “Bagaimana kita mau aman sementara pihak keamanan tidak kita perhatikan kebutuhannya,” katanya.
Bupati Ferry mengakui bahwa besar keinginan Pemerintah Daerah untuk mem¬bantu pihak keamanan, namun, terkendala dengan Permendagri yang melarang Pemerintah memberikan bantuan secara langsung kepada pihak keamanan.,” ungkap Kabag Humaspro. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update