-->

Notification

×

Iklan

Bupati Dompu Respon Baik Usulan Pemekaran Dua Desa

Saturday, December 17, 2011 | Saturday, December 17, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-16T23:26:12Z
Dompu, Garda Asakota.-
Keinginan elemen warga masyarakat Anamina dan Soro Barat untuk memekarkan diri dari desa induk tampaknya akan segera terwujud. Harapan ini menyusul sikap Bu¬pati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, yang memberikan respon baik terhadap rencana pembentukan desa persiapan ter¬sebut. Bupati Dompu mengaku, pemerintah merespon rencana pembentukan desa persiapan Anamina
yang dimekarkan dari Desa Banggo Kecamatan Manggelewa dan desa persiapan Soro Barat. dari Desa Soro Kecamatan Kempo. “Kami sangat merespon pemekaran dua (2) desa tersebut,” tuturnya kepada wartawan. Rencana pemekaran tersebut, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pihaknya dengan memproses syarat-syarat pembentukan desa baru sesuai dengan aturan undang-undang.
Menyikapi sikap Bupati Dompu itu, Sirajudin Ketua Komisi I DPRD Dompu, men¬dukungnya. Dia mengakui bahwa Ana¬mina dan Soro Barat sudah memenuhi syarat untuk segera dilakukan pembentukan den¬gan status awal desa persiapan. “Dari segi kelayakan Anami dan Soro Barat sudah me¬menuhi syarat untuk dimekarkan,” tutur¬nya. Karena memenuhi syarat, Sira¬juddin me¬minta kepada Bupati Dompu agar men¬sah¬kan Desa Persiapan yang di¬maksud dengan Peraturan Daerah. “Kami berharap Bupati dapat mensyahkan pemben¬tu¬kan desa persiapan itu,” harapnya. (GA. 444/443*)
×
Berita Terbaru Update