-->

Notification

×

Iklan

Sejumlah Ruangan KBM SMPN-3 Sape Seperti ‘Bom Waktu’

Wednesday, October 19, 2011 | Wednesday, October 19, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-19T00:13:41Z

Bima, Garda Asakota.-
Sedikitnya ada sepuluh (10) ruangan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Se­kolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)-3 Sape Kabupaten Bima yang rusak parah. Kondisi ini tentu-saja memunculkan rasa wasa-was dan kekhawatiran bagi para murid maupun Dewan Guru.
Salah seorang Siswa yang enggan dikorankan namanya kepada media ini menggambarkan rasa kehawatirannya terhadap kondisi fisik ruangan KBM yang sangat memprihatinkan itu.
“Kami sangat takut pak bila sedang berada di dalam  ruangan, apalgi saat belajar. Takut bila se­waktu-waktu gedung rubuh seperti kejadian di sejumlah seolah lain hingga menyebabkan siswa menjadi korban. Makanya kami takut pak, jangan sampai terjadi hal semacam itu pada diri kami,” ujarnya.
Diapun memberi contoh kondisi ruangan­nya di kelas I yang terlihat sudah sangat parah. “Saya pribadi dan teman-teman lain tidak bisa belajar dengan tenang bila melihat kondisi ruangan, sudah rusak parah. Ini diibaratkan BOM Waktu, tinggal menunggu waktunya untuk meledak,” cetusnya. Kepala SMPN-3 Sape, Imam Mujaddin, S.Pd, mengakui di sekolahnya terdapat sepuluh (10) ruangan Kegiatan Belajar Mengajar yang rusak parah antara lain ruang kelas I,  II, dan ruangan kelas III, termasuk ruangan Perpustakaan. “Na­mun Insya’Allah mudah-mudahan dalam waktu secepatnya akan segera direhab, karena ditakutkan jika hal ini tidak secepat mungkin diperhatikan akan mengakibatkan sejumlah ruangan itu roboh dan hancur. Takutnya, siswa jadi korban,” ucapnya.
Menurut Imam, kondisi ruangan KBM SMPN-3 Sape sudah dilirik oleh Pemkab Bima. Bahkan kata dia, satu minggu yang lalu ada Tim Dikmen Dikpora Kabupaten Bima yang  telah melakukan survey. “Dan hasilnya menurut pengakuan dari Tim Survei itu akan segera direhab. Dan saya sebagai kepala rumah tangga pada SMPN-3 Sape ini hanya berharap semoga ruangan RKBM ini segera direhab dan kepada seluruh  dewan guru dan seluruh siswa SMPN-3 Sape dimohon untuk bersabar,” tandasnya. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update