-->

Notification

×

Iklan

Genjot Tertib Administrasi Keuangan, Bupati Bina Aparat Kecamatan Wawo

Wednesday, October 19, 2011 | Wednesday, October 19, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-19T00:04:09Z

Bima, Garda Asakota.-
   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tidak main-main soal obsesi untuk meraih predikat terbaik di bidang pengeloaan keuangan Pemerintah Daerah. Usai menghadiri pencanangan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-dunia ke-4 di lapangan Desa Maria Utara, Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, didampingi Sekcam Wawo  Kurniawan, Kepala UPT Dikpora Wawo, memberikan pembinaan terkait dengan pengelolaan keuangan di masing-masing sekolah. “Dalam kurun lima tahun ke depan, pemerintah Kabupaten Bima bertekad meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian.
Untuk mencapai kesuksesan  inilah maka saya menyempatkan diri untuk memberikan pembinaan,” ucap Bupati Ferry, di aula kantor Camat Wawo, Sabtu siang (15/10).
Sebagaimana dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, Bupati mengungkapkan bahwa, tiap tahun, BPK melakukan audit atau pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah dan hasil yang dicapai baru pada peringkat II (Wajar dengan Pengecualian).
Salah satu pengecualian yang menye­babkan belum optimalnya pencapaian kinerja keuangan adalah masih ada temuan hasil audit BPK maupun Inspektorat yang perlu diselesaikan, termasuk di UPT Dikpora. “Tujuan kita dalam kurun waktu lima tahun ke depan sudah jelas-meraih raih peringkat terbaik atau WTP dalam bidang pengelolaan keuangan daerah,” tegasnya. Semua jajaran di kecamatan mulai dari camat, kepala UPT, kepala sekolah dan guru harus menyelesaikan dan menindak lanjuti  catatan yang menjadi temuan.
“Ada catatan di Inspektorat, untuk kecamatan Wawo pada kantor camat dan UPT lain sudah menyelesaikan catatan dan temuan hasil pemeriksaan,  tinggal UPT Dikpora yang masih harus menyelesaikan catatan kurun waktu 2005 hingga 2011,” bebernya. Meskipun nominal atau nilai
rupiah­nya tidak besar, tapi ini  cukup meng­ganggu. “Jadi harus ada niat untuk menyele­saikan tunggakan secara bertahap dan  Insya’Allah akan selesai. Untuk tindak lan­jut penyelesaian masalah, akan disampaikan ke Kepala UPT,” terang Bupati.(GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update