-->

Notification

×

Iklan

AJB Bumi Putera 1912 Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Wednesday, October 19, 2011 | Wednesday, October 19, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-18T23:54:52Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Berangkat dari rasa kepedulian terhadap korban kebakaran yang melanda Dusun Lewi Rt. 20 Desa Ngali Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang menghanguskan 49 rumah warga pada Kamis lalu (22/9), AJB Bumi Putera 1912 bersama sejumlah karya­wannya menyerahkan bantuan Kamis(13/10). Bantuan itu langsung diserahkan kepa­da warga korban kebakaran oleh Kepala Cabang AJB Bumi Putera 1912 Supangat, didampingi koordinator penyerahan ban­tuan,
Drs. Mahmudin, Kepala Desa Ngali,  Imam Suhadi, SH, beserta Sekdes Arfan Musa, S.Sos, tokoh masyarakat, pemuda dan warga korban kebakaran.
Kepala Cabang AJB Bumi Putera 1912, Supangat, kepada para korban kebakaran menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk rasa kepedulian sosial dan tolong menolong antar sesama. Dia berharap paket bantuan yang diserahkan itu dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga. “Musibah yang telah terjadi merupakan kehendak yang Maha Kuasa, kita dapat mengambil pelaja­ran dan semoga kita dapat mengambil hikmahnya. Namun yang terpenting dari musibah yang kita alami ini bahwa kita bisa bangkit dari cobaan,” ucapnya singkat.
Hal senada juga diutarakan oleh Koor­dinator penyerahan bantuan, Drs. Mahmu­din. Ia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan jajaran AJB Bumi Putera 1912 merupakan bentuk kepudulian dan rasa kebersamaan terhadap warga yang menda­pat musibah. “Dari segi nilai diakuinya hanya sealakadarnya, namun inilah wujud kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah,” imbuhnya. Menurut informasi Garda Asakota, paket bantuan dari AJB Bumi Putra 1912 itu berupa 10 dus mie instan, 10 dus air minum mineral, tiga karung pakaian layak pakai, 50 kg beras, dan 10 dus rinso disertai sabun mandi. “Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban warga. Dan apa yang telah terjadi kita anggap sebagai cobaan dan kita ambil hikmahnya,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Ngali, Imam Suhadi, SH, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya yang mendalam atas bantuan yang telah didiberikan oleh jajaran AJB Bumi Putera 1912, termasuk semua pihak yang telah membantu meringankan beban keluarga korban pasca peristiwa kebakaran. “Kami sangat bersyukur, tingkat kepedulian masyarakat yang membantu sangat tinggi dan luar biasa,” akunya.
Secara khusus pula, Kades menyam­paikan ucapan terima kasih kepada Peme­rintah Daerah dan Pemerintah Kota Bima yang terus mensuport warganya untuk tetap tabah  dan teguh. “Terima kasih pula pada semua instansi yang telah banyak membantu kami,” tambahnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update