-->

Notification

×

Iklan

H. Bima Dukung Feri dalam Kancah Pilkada Kota Bima 2013

Thursday, September 15, 2011 | Thursday, September 15, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-09-15T05:43:02Z
‘ Jiwa Membangunnya Sama Seperti Nur Latief’
Kota Bima, Garda Asakota.-
Meski Pemilihan Kepala Dae-rah (Pilkada) Kota Bima masih sekitar dua tahun lagi, namun dorongan kepada figur-figur untuk bertarung memperebutkan E 1 S Kota Bima mulai bermunculan.
Bahkan pasca Idul Fitri lalu, seorang pengusaha sukses Jakarta, Direktur Perusahaan Citra Mentari Group, Drs. H. Bima Ari Purnama, MM, MBA, secara khusus mengundang
sejumlah wartawan untuk mendeklarasikan dukungannya terhadap salah satu putra terbaik daerah yang akan tampil dalam kancah Pilkada Kota Bima tahun 2013 mendatang.
Kepada sejumlah wartawan, pria yang kerap disapa H. Bima ini mengaku memiliki kewajiban moral untuk mendorong kader PAN tampil dalam kancah Pilkada Kota Bima, karena dirinya sendiri merupakan salah satu deklarator PAN yang cukup dekat dengan Amin Rais dan M. Hatta Radjasa. Makanya secara lugas, dirinya secara tegas menyebut sosok, Feri Sofyan, SH (Wakil Ketua DPRD Kota Bima sekarang, red), sangat layak menjadi orang nomor satu di Kota Bima. “Dan saya akan all-out mendukungnya, lahir dan bathin,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.
Menurutnya, sosok Feri memiliki kapa¬bilitas tak diragukan yang dapat membawa perubahan Kota Bima menjadi lebih maju dan sejahterah.Dia memiliki kedekatan dengan sejumlah kalangan, termasuk dengan komponen pemuda di Kota Bima. “Maka¬nya dengan tulus hati dan ikhlas, kami berharap agar Feri Sofyan mencalonkan diri menjadi Walikota pada Pilkada mendatang. Jika dia mencalonkan diri kami akan bekerja keras, all-out, lahir dan bathin,” tegasnya lagi. Diakuinya, bentuk dukungan yang diberikannya itu muncul berdasarkan aspirasi pribadi, keluarga, dan masyarakat Kota Bima, karena dinilai Feri sudah mem¬punyai pengalaman dua periode sebagai anggota DPRD Kota Bima dan berpengala¬man dalam memimpin organisasi partai yang kini sudah tumbuh menjadi partai yang cukup disegani yaitu partai Amanat Nasio¬nal (PAN). “Feri sudah layak memimpin Kota Bima periode 2013-2018. Feri yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima telah teruji kemampuannya. Apalagi ia merupakan putra asli Bima yang tentunya mempunyai jiwa sosial dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.
Yang saya amati, beliau merupakan pejuang aspirasi rakyat, jiwa membangun¬nya sangat tinggi sama seperti kepemimpi¬nan mantan Walikota Bima, alm HM. Nur A. Latief,” ungkapnya didampingi karyawan dan staff perusahaan Oirobion Kota Bima.
Sebagai bentuk dukungannya terhadap Feri, H. Bima yang merupakan kerabat dekat almarhum HM. Nur A. Latief, akan dilakukannya dengan penuh hati baik itu melalui do’a dan lkhtiar demi menjadi orang nomor satu ataupun menjadi orang kedua nantinya. “Pokoknya akan mendu¬kung secara total yang tentunya dukungan ini tidak ada unsur lain, melainkan murni dari hati. Makanya, sebagai langkah awal, saya dan keluarga besar akan melakukan koordinasi dan konsolidasi,” ucap pengusaha sukses yang ramah ini.
Menanggapi dukungan politik dari H. Bima, Feri Sofyan, SH, kepada sejumlah wartawan secara tulus menyampaikan rasa terima kasihnya. Pria kelahiran Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima ini mene¬gaskan bahwa, pada prinsipnya, keinginan H. Bima dengan keinginannya sama, yakni sama-sama punya komitmen untuk membangun Kota Bima ke arah yang lebih baik dan lebih maju dari saat ini. “Dan untuk mewujudkan semua itu tentu saja, butuh dukungan dari semua pihak. Terutama dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Bima,” katanya merendah.
Ketika disinggung santernya wacana pasangan ‘Ferra-ri’ (Hj. Ferra Amelia, SE, Ketua DPRD Kota Bima saat ini dengan Feri Sofyan, SH), dirinya menganggap hal itu hanyalah wacana yang diaspirasikan warga masyarakat. “Itu mungkin masih sebatas wacana, karena hingga saat ini saya pribadi belum berbincang dengan petinggi Partai Golkar. Jadi, biarkan masyarakat dengan opini dan persepsinya,” timpalnya.
Namun demikian, Ketua DPD PAN Kota Bima periode 2011-2016 ini menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bila dalam perjalanan politik kedepan, ada perubahan-perubahan peta politik yang mewarnainya. “Misalnya, ada pinangan dari Parpol lainnya. Yah, itu bisa saja terjadi karena politik itu dinamis,” tandasnya politis. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update