-->

Notification

×

Iklan

HUT RI di Pemkab Bima, 482 PNS Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya

Tuesday, August 23, 2011 | Tuesday, August 23, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-08-23T02:40:01Z
Bima, Garda Asakota.-
Momen penting HUT RI ke-66, dipe¬ringati melalui upacara peringatan detik-detik Proklamasi tingkat Kabupaten Bima tahun 2011 yang dipusatkan di lapangan Desa Dena Kecamatan Madapangga, tepat pukul 09.50 Wita Rabu (17/8).
Tampak, Bupati Bima, H. Ferry Zulkar¬nain, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan yang Iptu. Sari Mukmin, SH, Kasat Sabhara Polres Kabupaten Bima, sebagai komandan upacara. Acara dilanjut¬kan dengan
penekanan tombol sirine yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Prok¬lamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, Drs. H. Muchdar Arsyad.
Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, anggota DPRD, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, perwira TNI/Polri, pejabat eselon II, III, IV dan staf serta para pejuang/veteran dan lapisan masya¬rakat Kecamatan Madapangga itu, peme¬rintah menganugerahkan tanda kehormatan berupa “Satyalancana Karya Satya” kepada 482 orang PNS. Penganugerahan ini, ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, berdasarkan Keppres RI No : 27/TK/Tahun 2011. “Sejumlah nama ini dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah. Para penerima penghargaan juga dinilai telah penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin serta terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun yang keseluruhannya,” ungkap Kabag Humaspro. Penyerahan tanda kehormatan diberikan secara simbolis kepada tiga (3) orang PNS yaitu Nurdin M. Saleh mewakili masa bakti 30 tahun, St. Ma’ani, S.Pd, mewakili 20 tahun, dan Drs Muhammad mewakili masa bakti 10 tahun.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, peringatan HUT ke-66 RI, ditutup dengan upacara penurunan bendera pada sore harinya di lokasi yang sama. Pada upacara penurunan bendara ini, yang bertin¬dak sebagai Inspektur upacara yaitu Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd, dan komandan upacara Dan¬ramil Bolo, Kapten (Inf) I Ketut Sudiasa.
Sementara itu, pada acara silaturrahmi yang dihadiri antara para legiun veteran, warakwuri dan generasi muda yang diwakili KNPI, Selasa malam (16/8), Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, mengajak seluruh kom¬ponen masyarakat Kabupaten Bima, ter¬masuk para legiun veteran dan warak¬wuri, agar saling mengisi pembangunan yang ada. “Saran dan sumbangsih pemikiran para sesepuh, tentu sangat kami perlukan.
Mari kita bergandengan tangan mensejah¬terakan masyarakat Kabupaten Bima,” ajaknya. Acara silaturrahmi yang dihadiri oleh seluruh unsur Muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan beberapa pejabat teras lingkup Pemkab Bima ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada dua ratus orang legiun veteran dan warakawuri yang diterima secara simbolis oleh Ketua Legiun Veteran Kabupaten Bima, H. Abubakar Ismail. (GA. 212/adv*)
×
Berita Terbaru Update