-->

Notification

×

Iklan

Dipertanyakan, Tidak Dipasangnya RAB PNPM-MP di Papan Informasi

Wednesday, August 3, 2011 | Wednesday, August 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-08-03T03:56:17Z
Bima, Garda Asakota.-
Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) adalah program milik masyarakat dan dikerjakan pula oleh masyarakat. Namun sayangnya, banyak program PNPM-MP yang belum diketahui oleh warga masyara¬kat, karena masih adanya oknum di tingkat Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa di Ke¬camatan Wera Kabupaten Bima NTB yang tidak terbuka akan program kerja PNPM seperti pemasangan rencana anggaran belanja (RAB) di papan informasi PNPM-MP di masing-masing sekretariat TPK.

Beberapa pengurus TPK di sejumlah Desa tersebut beralasan tidak pernah memasang papan RAB informasi PNPM karena pihak Sekretariat PNPM Kecamatan sudah menarik semua RAB. “Pihak fasilitator Kecamatan Wera tidak pernah menyuruh kami selaku anggota TPK untuk memasang RAB di papan informasi kegiatan PNPM selama empat tahun berjalan,” ungkap salah satu anggota TPK.
Pihak FK PNPM Kecamatan Wera, Baharudin, yang dimintai tanggapannya di Sekretariat PNPM Kecamatan Wera, Sabtu (30/7), justru menegaskan pihaknya selalu berkoordinasi dengan TPK agar setiap ada tahapan kegiatan untuk diinformasi pada masyarakat, termasuk melalui papan informasi di Sekretariat PNPM.
“Selain itu juga kegiatan PNPM seha¬rusnya dipasang di tempat pelayanan umum, dan kami selaku FK dan FT punya juga RAB, begitupun dengan setiap TPK juga punya RAB. Kami tidak mungkin kerja tanpa RAB,” tegasnya. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update