-->

Notification

×

Iklan

Walid Siap Ikut Calon Ketua Demokrat Kota Bima

Wednesday, July 6, 2011 | Wednesday, July 06, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-20T01:05:11Z
Kantongi Dukungan dari Lima PAC

Bima, Garda Asakota.-


Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab)) DPC Partai Demokrat Kota Bima diperkirakan akan dihelat tanggal 10 Juli mendatang. Sejumlah nama disebut-sebut akan maju sebagai Calon Ketua. Salah satunya adalah, Khalid bin Walid, Ketua I Partai Demokrat Kota Bima. Pria yang kerap disapa Walid itu santer dibicarakan akan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat periode lima tahuan kedepan, menggantikan Ahmad Miftah, S. Sos.
Bahkan informasinya Walid memiliki peluang cukup besar untuk memimpin partai pemenang Pemilu tahun 2009 tersebut, karena sudah mengantongi dukungan dari hamper seluruh PAC Demokrat di Kota Bima.

Ketua PAC Partai Demokrat M. Fajrul Islam, menyambut positif atas adanya rencana Khalid bin Walid maju sebagai Calon Ketua DPC. Dikatakannya bahwa, selama memiliki niat baik, tidak ada alasan untuk tidak memberikan kesempatan kepada Walid untuk memimpin Partai Demokrat Kota Bima.

Saat dikonfirmasi wartawan, kader muda Partai Demokrat ini mengakui rencana keikutsertaan Walid dalam kompetisi perebutan Ketua Partai Demokrat Kota Bima tanggal 10 Juli mendatang.
Bahkan M. Fajrul menguatkan bahwa, dari lima PAC di Kota Bima, empat PAC-nya mendukung sepenuhnya pencalonan Walid. 

“Termasuk saya, dari PAC Mpunda. Mudah-mudahan Khalid akan terpilih secara aklamasi, itu yang kita harapkan,” katanya seraya menjelaskan tiga PAC lainnya yang sudah menyatakan dukungan atas pencalonan Khalid yakni PAC Asakota, PAC Raba, dan PAC Rasanae Barat.

Pihaknya menegaskan bahwa, pencalonan seseorang yang sudah memenuhi persyaratan seperti KTA, KTP, ijasah minimal SMA, dan lainnnya, tidak akan ada gunanya bila tidak ada yang mengusung di tingkat PAC. 

“Apalagi bila calon itu diusung secara aklamasi, minimal harus mendapatkan dukungan empat PAC dari lima PAC di Kota Bima. Kalau tidak, yah, tidak bisa men jadi calon,” katanya didampingi sejumlah pengurus DPC Demokrat Kota Bima lainnya. 

Dia berharap, kader yang bakal men jadi Ketua DPC Demokrat nantinya adalah kader partai yang potensial dan memahami karakter partai terutama dalam memberikan opini membangun ke masyarakat terkait kerja dan kinerja pemerintah yang dipimpin Presiden SBY saat ini.

Sementara itu, Khalid bin Walid sendiri yang dimintai tanggapannya oleh sejumlah wartawan, secara tegas menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima dalam arena Muscab nantinya. 

Kepada sejumlah wartawan, Sabtu (2/6), Walid mengaku telah mengantongi dukungan empat PAC dari lima PAC Partai Demokrat di Kota Bima. “Empat PAC sudah resmi memberikan dukungan, makanya saya siap mencalonkan diri sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Bima periode 2011-2016,” ungkap Walid di kediamannya kawasan Pertokoan Kota Bima, Sabtu (2/7) .

Meski kran pendafataran belum dibuka secara resmi, namun Walid lebih awal mengutarakan niatnya itu agar seluruh kader Demokrat di Kota Bima dapat mengetahuinya dan memberikan dukungan bulat atas pencalonannya itu. 

“Karena saya tampil ini semata-mata bertujuan hanya ingin membesarkan partai, dan kalaupun ada calon lain yang siap tampil, itu tidak ada masalah. Partai Demokrat partai terbuka, silahkan saja. Asalkan proses pencalonan itu sudah sesuai AD/ART partai,” tegasnya. 

Walid menegaskan bahwa, salah persyaratan untuk menjadi calon Ketua Partai Demokrat adalah harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) seperti dilakukan atas pencalonan TGB (Tuan Guru Bajang) sebagai Ketua Demokrat NTB beberapa waktu lalu. Waktu pencalonan TGB, kata dia, terlebih dahulu sudah mengantongi KTA. “Karena memang disyaratkan dalam AD/ART harus punya KTA,” tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update