-->

Notification

×

Iklan

Wagub NTB Tinjau Dua Proyek Dermaga di Kabupaten Bima

Wednesday, July 13, 2011 | Wednesday, July 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-14T19:21:34Z
Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan pembangunan dermaga di Desa Bugis Kecamatan Sape dan dermaga di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin Siang (3/7), ditinjau secara langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Ir. H. Badrul Munir, MM, di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian kegiatan Festival Kuda Bima. 

Dua termaga tersebut tengah dibangun dengan dana puluhan milyaran rupiah dari pemerintah Pusat, untuk dermaga Sape mendapat alokasi dana sebesar Rp25 miliar dan dermaga Langgudu mendapat kucuran APBN sebesar Rp29 miliar.

“Dua dermaga tersebut merupakan dermaga berstandar internasional yang dimungkinkan singgahnya kapal bertonase besar,” ungkap Wagub kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Diakuinya, salah satu kendala utama pembangunan wilayah pesisir Timur Bima adalah sarana prasarana transportasi laut belum mencapai pada daerah-daerah potensial. Karena itu, kata dia, dermaga Sape dan Langgudu yang tengah dikembangkan saat ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kegiatan bongkar muat kapal nelayan,  barang dan jasa penumpang.

“Selain merupakan gerbang transportasi yang langsung dapat diakses para wisatawan yang menuju Komodo dan sebaliknya. Tidak hanya itu, ke depan beroperasinya kedua pelabuhan ini akan  mempercepat arus barang dan jasa yang melalui jalur laut dan akan dapat membuka isolasi wilayah dan meningkatnya geliat pariwisata di wilayah Bima bagian Timur,” harap pria kelahiran Sumbawa ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update