Wagub NTB Tinjau Dua Proyek Dermaga di Kabupaten Bima

Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan pembangunan dermaga di Desa Bugis Kecamatan Sape dan dermaga di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin Siang (3/7), ditinjau secara langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Ir. H. Badrul Munir, MM, di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian kegiatan Festival Kuda Bima. 

Dua termaga tersebut tengah dibangun dengan dana puluhan milyaran rupiah dari pemerintah Pusat, untuk dermaga Sape mendapat alokasi dana sebesar Rp25 miliar dan dermaga Langgudu mendapat kucuran APBN sebesar Rp29 miliar.

“Dua dermaga tersebut merupakan dermaga berstandar internasional yang dimungkinkan singgahnya kapal bertonase besar,” ungkap Wagub kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Diakuinya, salah satu kendala utama pembangunan wilayah pesisir Timur Bima adalah sarana prasarana transportasi laut belum mencapai pada daerah-daerah potensial. Karena itu, kata dia, dermaga Sape dan Langgudu yang tengah dikembangkan saat ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kegiatan bongkar muat kapal nelayan,  barang dan jasa penumpang.

“Selain merupakan gerbang transportasi yang langsung dapat diakses para wisatawan yang menuju Komodo dan sebaliknya. Tidak hanya itu, ke depan beroperasinya kedua pelabuhan ini akan  mempercepat arus barang dan jasa yang melalui jalur laut dan akan dapat membuka isolasi wilayah dan meningkatnya geliat pariwisata di wilayah Bima bagian Timur,” harap pria kelahiran Sumbawa ini. (GA. 212*)

1 Comments

  1. Assalamualaikum siapa tau bisa membantu anda. Dan aku mau cerita kisah nyata dalam kesuksesan aku selama ini. Aku dulu anak petani 3 bersaudara aku anak ke 3, 3tahun lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara-gara aku di sekolahkan sampai lulus kuliah, tapi aku diam2 mencari cara supaya semua hutang orang tuaku bisa terlunasi. Waktu itu aku buka-buka facebook aku dapat website https://pesugihanputihislamia.blogspot.com. aku buka di google. Alhamdulillah sekarang orang tuaku tidak punya beban lagi sama orang. Awalnya memang takut hubungi nomer beliau karna kata orang larangan agama. Setelah dengar arahan mbah suroto ternyata bukan juga jalan sesat. Tergantung keyakinan dan kepercayaan saja. Banyak pilihan di berikan yaitu Dana Hibah, penglaris usaha dagan, dana ghaib, anka ghaib togel, jampi pelet, dll tergantung dari keyakinan kita juga dan tidak ada namanya tumbal. Mungkin ada teman mau hubungi langsung beliau ini nomer WhatsApp nya 0822 9127 7145 terima kasih..




    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post