-->

Notification

×

Iklan

Reuni Alumni ‘Mantuma’ 1994, Pererat Silaturrahmi

Wednesday, July 27, 2011 | Wednesday, July 27, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-07-27T07:17:43Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Puluhan alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN)-1 Kota Bima (MANTUMA) angkatan tahun 1994, mengehelat acara reuni di obyek wisata Ni’u Kota Bima, Minggu (24/7). Para alumni yang tersebar di berbagai Kecamatan Kabupaten dan Kota Bima itu terlihat datang untuk menyemarakan kegiatan yang hanya diprakarsai via SMS dan informasi lisan tersebut. Selain hanya sekedar melepas kangen, acara reuni juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni.

“Melalui kegiatan reuni ini, paling tidak dapat merajut kembali tali silaturahmi antar sesama alumni yang telah lama tidak bertemu sejak tamat SMA,”, ungkap salah satu alumni ‘MANTUMA’ 1994, Makruf HM. Yasin, kepada wartawan.
Pantauan langsung Garda Asakota, meskipun acaranya dikemas dalam bentuk sederhana, namun kegiatan ini sangat menggambarkan keakraban antara sesama. Meskipun hanya melalui SMS-san dan dari mulut, alumni yang hadirpun cukup banyak kurang lebi 75-an orang. “Alhamdulilllah, meskipun hanya via SMS, yang hadir cukup banyak. Yang paling penting adalah kumpul-kumpul bersama untuk menambah keakraban dan tali silaturahmi meski sudah jauh terpisah oleh ruang dan waktu,” cetus alumni lainnya, Multajam.
Menurutnya, setelah beberapa tahun tidak saling bertemu, diharapkan pada moment itu bisa saling bersua dan mengenang kembali masa-masa menimba ilmbu di bangku sekolah, selain untuk menukar pengalaman hidup. “Dan inilah moment  bagi para alumni dari angkatan 1994 untuk kembali berkumpul bersama. Dan kedepan diharapkan reuni itu akan dikemas lebih terformat lagi,” harap Multajam. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update