-->

Notification

×

Iklan

MIN SUMI, Juarai Jambore Ranting Lambu

Wednesday, July 13, 2011 | Wednesday, July 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-07-13T00:04:45Z
Bima, Garda Asakota.-
Sebuah keberhasilan dan prestasi gemilang kembali di raih oleh salah satu sekolah Agama yang berada di Kecamatan Lambu. Setelah sebelumnya banyak mengukir prestasi juara I baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun di tingkat propinsi dengan jenis lomba yang berbeda-beda, sekarang kembali menjuarai lomba Jambore ranting tingkat Kecamatan Lambu yang diadakan oleh KUPT Dinas Dikpora
Kecamatan Lambu mulai tanggal 28 Juni hingga 1 Juli 2011, di Bumi Perkemahan Desa Lambu Kecamatan Lambu.
KUPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Lambu, H. Anwar, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap libur semester dan menjadi agenda kegiatan rutin PGRI Kecamatan Lambu. “Selain untuk mengisi hari libur bagi siswa, juga sebagai ajang penunjukan bakat dan prestasi bagi seluruh siswa yang ada di kecamatan Lambu, karena dalam kegiatan ini kami meegadakan berbagai macam kegiatan baik berkaitan dengan pendidikan, kedisiplinan juga terkait pencarian bakat para siswa. Dan yang lebih utama yaitu kami mengadakan program penghijauan dengan menanam seribu pohon kelapa,” ungkapnya kepada Garda Asakota.
Saya Kepala UPTD Dikpora Lambu, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sumi yang setiap kali diadakan lomba, selalu menjadi duta kecamatan Lambu, baik di tingkat kecamatan, hingga ke tingkat propinsi. “Dan tentunya prestasi ini diharapkan dapat di dipertahankan dan terus ditingktakan pada event-event selanjutnya. Seperti halnya sekarang mampu meraih jura I Jambore,” imbuhnya.
Sementara, Kepala MIN Sumi Kecamatan Lambu, Amiruddin, S.Pdi, kepada wartawan mengaku, prestasi yang diraih oleh siswanya itu semata-mata karena dukungan dan partispasi seluruh dewan guru yang ada. “Ketika kami diamanatkan oleh masyarakat dalam hal ini menitipkan anaknya kepada kami, tentunya amanat itu kami pegang teguh. Kami tanamkan moral dan akhlak yang baik serta tingkat kedisiplinan, sehingga anak-anak selain berprestasi juga diharapkan memiliki moral dan akhlakul karimah yang baik,” ucapnya singkat. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update