-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Siap Jadi Tuan Rumah Event LSPF

Wednesday, July 6, 2011 | Wednesday, July 06, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-07-06T04:59:34Z
Mataram, Garda Asakota.-
Event internasional Lombok - Sumbawa Pearl Festival (LSPF) 2011 akan digelar 8-11 Juli di Mataram. A ara bertaraf Internasional ini akan dihadiri oleh para buyers dari 36 negara dan buyers dari Indonesia yang dihajatkan untuk mendorong tumbuhnya pariwisata NTB menjadi salah satu destinasi unggulan Indonesia terutama dari produk mutiara yang memang sudah mendunia. Gubernur NTB Dr.
TGH. M. Zainul Majdi, menyambut baik dan siap sebagai tuan rumah pelaksanaan event LSPF.
Pemerintah Provinsi NTB telah menyiapkan sarana prasarana penunjang suksesnya event ini. “Festival ini akan mendorong kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya ke NTB,” kata Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar sebagaimana dikutip oleh Humas Pemprov NTB.
Menurut Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata NTB L. Gita Ariadi, sebagaimana dijelaskan Humas Pemprov NTB, LSPF merupakan rangkaian promosi besar yang dilakukan Disbudpar NTB untuk menyukseskan target 1 juta kunjungan wisatawan 2012. Selain LSPF sejumlah kegiatan telah disiapkan antara lain Festival Lakey, Festival Lombok Begendang, Festival Senggigi, FIPOB, Jambore Paud, Pertemuan Ahli Hutan Tropis Dunia, Pekan Madu Nasional, Musabaqah Qiroatul Kutub Nasional, Asean PGA Series VI 2011 dan sejumlah kegiatan lainnya.
Dikatakannya bahwa, jumlah mutiara yang akan dilelang dalam event ini mengalami peningkatan yang signifikan. Jika tahun lalu mutiara yang diperdagangkan hanya 20 kilogram maka tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 200 kilogram.
“Dari sini kita ingin mencari terobosan pasar agar para pembeli lebih dekat dengan penghasil mutiara di daerah NTB”, ujarnya. (GA. 211*)
×
Berita Terbaru Update