-->

Notification

×

Iklan

Dukung Bentuk Pansus, Gubernur Akan Surati PT. NNT

Tuesday, June 14, 2011 | Tuesday, June 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-06-14T04:42:15Z
Mataram, Garda Asakota.-
Gubernur NTB, Dr. TG. H. Muham¬ mad Zainul Majdi, MA., melalui Ka¬bag Humas, Drs. Lalu Fauzal, menya takan mendukung sikap DPRD NTB yang akan mem¬ben¬tuk Pansus terkait dengan dugaan penyimpangan pembayaran royalty oleh pihak PT. NNT. “Dan saya kira bagus, karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak. Keterbukaan Newmont itu untuk kemaslahatan ummat koq, dan kita mendu¬kungnya apalagi hal ini bertujuan untuk pening¬katan pendapatan daerah dan pen-dapatan ini tujuannya adalah untuk kemas¬lahatan masyarakat di NTB. Tetapi untuk mencapai tujuan itu, harus ada kesiapan dari kita semua untuk melakukan pengkajian
dengan data-data yang realistis, valid, serta didukung oleh kepastian dari para ahli yang memang menguasai akan hal itu,” kata Kabag Humas Pemprop NTB kepada wartawan via handphone, Minggu (12/6).

Pihaknya mengakui terkait dengan data potensi tambang yang dimiliki oleh pihak Pemprop merupa¬kan data yang diproduksi oleh pihak PT. NNT. “Nah yang dipersoalkan sekarang adalah masalah adanya indi¬kasi ketidak jujuran PT.NNT dalam membayar royalty mineral lainnya yang disinyalir juga ikut dieksploitasi oleh pihak PT. NNT. Untuk memas¬tikan itu, kita harus bisa membuktikan terkait dengan dugaan ketidakjujuran PT. NNT itu dengan data-data yang realistis, valid, serta didukung oleh kemampuan para ahli. Tentu dengan adanya rencana DPRD itu akan terurai secara terbuka apa dan berapa saja produksi tambang oleh PT. NNT itu dan ini tentu saja akan berimplikasi terhadap peningkatan pendapatan daerah,” tegasnya.
Pemprop sendiri menurut Lalu Fauzal akan segera menyurati pihak PT. NNT jika memang ditemukan adanya dugaan penyimpangan dalam persoalan pembayaran royalty mineral ikutan lainnya sebagaimana yang disinyalir banyak pihak. “Kita akan menyurati pihak PT. NNT terkait dengan hal itu. Apalagi dengan saham 24 persen yang dimiliki daerah maka melalui wakil daerah yang ada di jajaran Komisaris dan Direksi PT. NNT akan melakukan upaya control terhadap munculnya persoalan ini,” tandasnya. (GA. 211*)
×
Berita Terbaru Update