-->

Notification

×

Iklan

UPT Dikpora Bolo, Siap Semarakkan Hardiknas

Tuesday, April 26, 2011 | Tuesday, April 26, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-26T00:39:47Z
Bolo, Garda Asakota.-
Dalam rangka jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei mendatang, pihak UPT Dikpora keca¬matan menyiapkan berbagai kegiatan diantaranya lomba olah raga untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan tingkat Sekolah Dasar khusus kelas satu dan dua yaitu lomba balap karung dan kelereng.
Selain itu, ada lomba vocal lagu-lagu Nasional antar SD yaitu lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA akan dihelat lomba Olimpiade MIPA
dan debat Bahasa Inggris. Khusus bagi tenaga pengajar/guru akan diadakan seleksi guru berprestasi mulai dari guru TK sampai dengan SMA. “Dan terakhir akan dilakukan gerak jalan santai yang harus diikuti oleh se¬luruh guru-guru, pengawas, dan pega¬wai di lingkup UPT. Dikpora Kecama¬tan Bolo. Puncak kegiatan Hardiknas pada tanggal 02 Mei nantinya akan dilakukan upacara yang dipusatkan di Paruga Na’E Bolo,” ungkap Kepala UPT. Dikpora Kecamatan Bolo, Saidin, S.Pd, M.Pd, kepada wartawan, Senin (23/4).
Kepada wartawan dijelaskannya
bahwa, dalam rangka meningkatkan persiapan jelang peringatan Hardiknas tahun ini, telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi untuk mengetahui sejauh mana kesiapan koordinato-koor¬dinator dalam menyusun rencana pelak¬sanaan kegiatan dan juga untuk menyiapkan indikator-indikator yang nantinya digunakan dalam penilaian lomba. “Sehingga diharapkan hasil lomba lebih berkualitas dan mempunyai kompetisi yang tinggi agar nantinya mereka bisa bersaing pada event tingkat Kabupaten nantinya,” ungkapnya.
Dan untuk memeriahkan Hardiknas tahun 2011 ini berdasarkan rancangan kegiatan diperkirakan akan membutuh¬kan anggaran lebih kurang Rp20 jutaan.
Menurut Saidin, kebutuhan angga¬ran ini akan didapatkan dari sumbangan sekolah-sekolah maupun dari donator-donatur lainnya yang mempunyai rasa tanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa. “Karena memang hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya.
Kepala UPT Dikpora yang masih muda ini berharap dalam menyemara¬kan kegiatan Hardiknas tahun ini, seluruh satuan pendidikan yang ada untuk memasang spanduk maupun umbul-umbul bertemakan pesan pendi¬dikan dan juga disesuaikan dengan visi dan misi sekolah masing-masing.
“Ini tujuannya agar momentum Hardiknas ini benar-benar dapat dijadikan bahan perenungan bagi komitmen dan idealisme dalam mencerdaskan anak bangsa,” harapnya. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update