-->

Notification

×

Iklan

UN Dihelat, SMPN-8 Kota Bima Nyatakan Kesiapannya

Tuesday, April 26, 2011 | Tuesday, April 26, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-26T00:30:27Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MAN yang baru saja berlalu minggu kemarin, kini dihadapi lagi oleh para siswa yang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). UN tingkat SMP dihelat sejak tanggal 25 hingga tanggal 28 April, Kamis lusa.

Pantauan langsung wartawan, suasana pelaksanaan UN tingkat SMP di masing-masing sekolah berjalan cukup tertib, karena dijaga oleh aparat kepolisian dan mendapat pengawasan langsung dari Dinas Dikpora Propinsi NTB. Begitupun dengan kegiatan pelaksanaan UN yang dihadapi oleh ratusan siswa SMPN-8 Kota Bima, berjalan dengan cukup aman dan tertib.
Kepala SMPN-8 Kota Bima, Muhamad Nur, S. Pd, kepada warta¬wan mengaku pelaksanaan UN tahun ini yang akan berlangsung sejak 25 April hingga 28 April diuji empat mata pela¬jaran yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA, dan Matematika, dengan menggunakan lima paket soal setiap mata pelajaran yang diujikan.
Menghadapi ujian tahun ini, pihak¬nya bersama seluruh guru telah mem¬berikan berbagai macam les tambahan di luar jam KBM (kegiatan belajar mengajar), try out selama dua kali, baik pertama pada saat try out seluruh SMP Kota Bima dan yang kedua dilakukan secara interen. “Kemudian pada saat setelah ujian sekolah beberapa waktu lalu kita memberikan jadwal khusus empat mata pelajaran yang di uji nasio¬nalkan, serta dalam pelajaran tambahan pula kami memberikan soal UN di tahun sebelumnya sekaligus turut membahas soal UN tersebut yang tentunya sesuai dengan SKL (standar kompetensi kelulusan),” ungkapnya.
Adapun jumlah keseluruhan siswa¬nya yang mengikuti UN berjumlah 133 siswa. Diakuinya dari 133 siswa itu, tiga orang diantaranya tidak mengikuti ujian. Namun pelaksanaan UN ini juga ada siswa dari SMP Islam Nurul Iksan yang berjumlah 24 siswa. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update