-->

Notification

×

Iklan

Pengurus HIPMI Kabupaten dan Kota Bima, Dikukuhkan

Thursday, April 21, 2011 | Thursday, April 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-21T01:29:12Z
Bima, Garda Asakota.-
Kepengurusan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Kota dan Kabupaten Bima masa bhakti 2011- 2014 dilantik dan diambil sumpah jaba¬tan oleh Ketua BPD Propinsi NTB, Ir. Anas Amrulah, Selasa ( 9/4) di ruang pertemuan Lesehan Putri-Kota Bima.
Pelantikan ini mengacu pada SK. Badan Pengurus Daerah nomor: 03/ SKIP/ BPD/ NTB / 4 / 2011 tanggal 16 April 2011 yang menempatkan Julkifli H. Maman Siraj, SE sebagai Ketua umum.
Pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Walikota Bima H.A. Rahman, Asisten II Setda Kabupaten Bima Drs.¬H.M. taufik HAK, dan para pengu¬rus BPC HIPMI Kota dan Kabupaten Bima tersebut Ketua BPD Propinsi NTB ¬Ir. Anas Amrulah menyatakan, pe¬lantikan kepengurusan ini untuk men¬ja-wab tantangan dalam memperjuang¬kan dan menyerap aspirasi para anggota bagi peningkatan peran dunia usaha di daerah.
Sementara itu, Wakil Walikota Bima, menegaskan bahwa dilantiknya ke¬pengurusan HIPMI ini untuk menam¬pung aspirasi dan sebagai wadah ber¬gabungnya para pengusaha muda guna membangun kegiatan demi membangun Bima ke depan. Kepada para pengurus dihimbau untuk bersatu padu dalam men¬ dukung suksesnya program peme¬rintah daerah baik yang berada di Kota mau¬pun di Kabupaten Bima. “Pengurus HIPMI diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi dunia usaha saat ini yang penuh dengan kompetisi, yang ten¬ tunya menuntut pelaku usaha melaku¬kan inovasi, dan mampu melihat pe¬luang, sehingga tetap dapat eksis dan berkembang,” tegasnya.
Hal senada dinyatakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Asisten Admi¬nistrasi Perekonomian dan Pembangu¬nan Setda Bima, Drs. HM. Taufik HAK. Menurutnya, HIPMI merupakan aset pembangunan dan salah satu orga¬nisasi profesi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam proses pembangunan daerah. Pada era otono¬mi daerah sekarang ini, kata dia, dengan keterbatasan yang ada pada Pemerin¬tah daerah sesuai dengan agenda dalam RPJMD tahun 2011-2015, percepatan pertumbuhan adalah suatu keharusan yang tetap harus diimbangi dengan pemerataan pembangunan di segala bidang. Sesuai rumusan dokumen RPJMD tersebut, konsep pembangu¬nan manusia adalah pada produktifitas, kesetaraan, keberlanjutan, dan pem¬berdayaan. Untuk mengaktualisasikan seluruh potensi sumberdaya manusia diperlukan integrasi dari keempat aspek ini agar memungkinkan untuk mendo¬rong pengembangan ekonomi dan pro¬mosi inovasi teknologi dan mendorong perbaikan kondisi sosial. “Upaya me¬wujudkan hal ini, tentunya keterlibatan organisasi profesi seperti HIPMI sangat diperlukan,” tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update