-->

Notification

×

Iklan

Musim Hujan, SDN Inpres Kowo Tergenang Air dan Terlihat Kumuh

Thursday, April 28, 2011 | Thursday, April 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-28T00:32:25Z
Sape, Garda Asakota.-
Salah satu sekolah yang merupakan induk gugus VI yang berada di wilayah bagian Sape Utara yaitu SDN Inpres Kowo terlihat sangat kumuh dan kotor. Pasalnya, sekolah yang berada di bagian utara Sape ini setiap musim hujan halaman sekolah tergenang air hingga masuk ke ruang kegiatan belajar mengajar.
Pantauan langsung wartawan, sekolah yang berada di pinggir jalan umum lintas Sape-Wera itu sangat kumuh dan kotor. Genangan air terlihat bagaikan kubangan ternak.

Kepala SDN Inpres Kowo, A. Khalik H. Ahmad, A.Ma.Pd, saat ditemui wartawan mengakui sekolahnya setiap musim hujan selalu digenangi air seperti saat ini. Walaupun berbagai upaya penanggulangan dilakukan pihaknya, namun hasilnya gagal. “Bayangkan kami telah membuat parit di pinggir halaman sekolah dengan tujuan agar air ujan tidak tertampung, namun tetap saja seperti ini,” akunya sambil menunjuk halaman yang tergenang air. Diakuinya dampak dari kubangan air ini membatasi ruang gerak anak-anaknya. Selain itu yang ditakutkan dapat menimbulkan penyakit kulit dan malaria pada anak-anak.
“Maka saya berharap kepada semua instansi terkait untuk mau berkerjasama bahu membahu mengatasi permasalahan ini. Jangan di anggap masalah sepele, karena dampak negatifnya sangat besar,” pintanya. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update