-->

Notification

×

Iklan

Ketat, Penilaian Peserta Lomba Kelurahan Kota Bima

Thursday, April 28, 2011 | Thursday, April 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-28T00:41:33Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Enam Kelurahan yang mewakili enam Kecamatan se-Kota Bima, saat kini tengah bersaing ketat menunjukan prestasi kinerja dan pembangunan, guna memperebutkan predikat terbaik.
Kelurahan yang nantinya keluar sebagai penyandang terbaik di tingkat Kota Bima akan bersaing dengan perwakilan Lurah di lima wilayah Kota, dalam lomba Kelurahan di tingkat Provinsi NTB.
Enam Kelurahan yang tengah bersaing memperebutkan predikat terbaik di Kota Bima itu masing-masing, Melayu di Kecamatan Asakota, Paruga di Kecamatan Rasanae Barat, Sadia di Kecamatan Mpunda, Nungga di Kecamatan Rasanae Timur, dan Kelurahan Penaraga yang mewakili Kecamatan Raba.
“Keenam Kelurahan ini telah dinilai oleh tim penilai sejak tanggal 20 hingga 26 April. Mereka telah diberikan nilai oleh masing- masing instansi yang mewakili dalam memberikan penilaian yakni Dinas Dikpora, BPMPK, Disnakertrans, Koperindag, Tatapem, PKK, Kesbanglinmas, dan Dinas Kesehatan,” ungkap Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Kota Bima, Drs. H. Zakaria HS, Rabu (27/4).
Menurutnya, setelah seluruh tim penilai turun dan menilai semua Kelurahan, ternyata bagus dan tidak mengecewakan. Diperkirakan hasil pemenangnya akan ketat. “Namun hal ini masih kita rapatkan dulu dan jika tidak ada hambatan minggu depan kita umumkan pemenangnya dan akan diberikan hadiah langsung oleh Pemerintah Kota Bima berupa uang, piagam, dan piala,” ungkapnya. Nantinya, kata dia, bagi Kelurahan yang terpilih secara otomatis akan mewakili Kota Bima mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Propinsi NTB. Pihaknya berharap melalui ajang lomba Kelurahan ini, seluruh lapisan masyarakat Kota Bima dapat selalu menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. “Bukan pada saat lomba saja tapi diterapkan setiap harinya,” katanya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update