-->

Notification

×

Iklan

Desa Tawali, Awali Penilaian Lomba Desa dan Lomba Posyandu

Tuesday, April 12, 2011 | Tuesday, April 12, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-12T00:03:25Z
Wera, Garda Asakota.-
Tim penilai kegiatan lomba desa dan lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bima tahun 2011 telah melakukan peni¬laian perdana di Desa Tawali Keca¬ ma¬tan Wera. Kehadiran tim penilai tersebut disambut oleh Camat Wera, Sul¬fan Akbar, S. Sos, seluruh KUPT, Ka¬sek, aparat desa, toga, toma serta masyara¬kat setempat dengan penyam¬butan cukup meriah, Senin kemarin (11/4).

Camat Wera dalam sambutannya berharap pada tim penilai kegiatan lom¬ba desa tingkat Kabupaten Bima agar dapat memberikan penilaian secara transparan dan juga berharap agar desa Tawali yang mewakili Keca¬matan We¬ra dapat dipilih menjadi juara pertama dalam lomba desa dan posyandu tingkat Kabupaten Bima. “Kegiatan lomba ini merupakan ajang evaluasi terhadap kinerja pemerintah desa dalam mem¬bangun desanya, disamping itu juga ber¬tujuan untuk lebih memacu dan mendo¬rong semangat partisipasi masyarakat dalam membangun desanya sendiri secara swadaya, gotong royong dan difasilitasi oleh pemerintah,” katanya.
Sementara itu, Ketua tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Bima, Putarman, SE, menyatakan bahwa lomba desa dan lomba posyandu tingkat Kabupaten Bima ini dinilai oleh anggota tim di bidangnya masing-masing.
Dalam penilaian nantinya, kata Kepala BPMDes ini, tim penilai akan melihat berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh masyarakat desa da¬lam mem¬bangun desa untuk meman-faatkan segala sumber daya alam yang ada baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Tim panilai lomba ini memasuki hari pertama dan setelah melakukan penilaian di desa Tawali Kecamatan Wera, tim tersebut akan balik menuju Kecamatan Ambalawi untuk melanjutkan penilaian lomba desa dan posyandu di desa Tolowata Kecamatan Ambalawi. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update