-->

Notification

×

Iklan

Sambut HUT ke-9 Kota Bima, Warga Sarae Adakan Berbagai Lomba

Wednesday, March 30, 2011 | Wednesday, March 30, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-30T01:27:38Z

Kota Bima,Garda Asakota.-
Memeriahkan HUT ke-9 Kota Bima yang tinggal menghitung hari, kompo¬nen warga yang berada di lima ling¬kungan Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat yakni Saleko, Sarae, Gilipanda, Lewisape, dan lingkungan Tolobali, selama tiga hari (27-29 Maret), menggelar berbagai macam lomba yang diikuti warga masyarakat dari berbagai tingkatan. Specialnya, panitia pelaksana khusus tahun ini adalah Tim Penggerak PKK dan Majelis Taklim Kelurahan Sarae dibantu para Ketua Rt/Rw. “Inilah salah satu bentuk partisipasi kami untuk memeriahkan HUT ke-9 Kota Bima tanggal 10 April, dimana komponen masyarakat di sini, mengadakan berbagai lomba yang melibatkan anak-anak, remaja serta orang tua,”ungkap Lurah Sarae, Idham, SH, kepada Garda Asakota, Selasa (29/3).

Selain untuk menyongsong dan memeriahkan HUT Kota Bima, kegiatan berbagai jenis perlombaan ini juga dimaksukan agar semangat silaturahmi dan rasa persatuan antar masyarakat Kota Bima, khususnya di lingkungan Kelurahan Sarae dapat terus terjalin harmonis. “Hitung-hitung juga sebagai hiburan rakyat,” ucapnya.
Bahkan sebagai bentuk keikut ser¬
taan perlombaan, kata dia, warga masya¬rakat membeli sendiri hadiahnya sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap lingkungan. “Meskipun kegia¬tan perlombaan ini ada bantuan dari Pemerintah Kota (belum turun, red), namun kegiatan awal ini atas permintaan dari masyarakat dengan menggunakan dana swadaya,” tandasnya. Adapun jenis lomba yang dilak¬sanakan adalah lomba lari kelereng, lari karung, mema¬sukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk dan tarik tambang Dan bila tidak ada halangan, tanggal 4 April nanti nya akan ada partai final dari sejumlah mata lomba tersebut. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update