Polda NTB Gelar Pengobatan Gratis di Parado

Bima, Garda Asakota.-
Sekitar 280 warga Kecamatan Parado Kabupaten Bima, mendapat pengobatan gratis dari Bidokes Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (2/3). Pengobatan yang diadakan di lapangan sepak-bola Parado Rato ini dimulai pukul 9.30 Wita hingga sekitar pukul 13.00 Wita.
Pantauan langsung Garda Asa¬kota, ratusan warga Parado terlihat berbondong-bondong mendatang arena pengobatan gratis yang ditangani oleh dua orang dokter dari Polda NTB yakni Kompol dr. Ganjar S dan Kompol. dr. Nyoman Widana, dibantu pegawai dari Puskesmas Parado, tersebut.

Dr. Ganjar S, kepada wartawan mengaku, jumlah pasien dari Parado cukup banyak, bahkan hari itu pihaknya tidak bisa menyelesaikan semua pasien yang ada. “Sekarang hanya tercatat 280 pasien, tapi untuk menyelesaikan pasien selanjutnya kami akan datang lagi hari Jumat besok (4/3),” ungkapnya.
Menurutnya, pasien yang banyak ditangani rata-rata dari kalangan orang tua dengan penyakit yang diderita adalah bisul-bisul, sementara penyakit yang lainnya hanya mengalami sakit biasa.
Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP. Fauza Barito, yang dimintai keterangannya mengatakan bahwa, kegiatan pengobatan gratis tersebut rutin dilakukan setiap tahun. “Bahkan tahun ini, selain Kecamatan Parado, Kecamatan Lambu-pun mendapat jatah pengobatan gratis yang akan dilaksana-kan pada Kamis hari ini (3/3),” katanya.
Disinggung sumber obat-obatan yang diberikan kepada pasien, Fauza mengaku obat-obatan tersebut merupa¬kan bantuan dari Polda NTB, Polres Bima dan dari Jasaraharja. Menurutnya, obat yang digunakan oleh para dokter, yakni obat yang kualitasnya bisa dijamin akan menyembuhkan sesuai penyakit yang diderita warga. Diharapkannya kepada warga yang berobat, agar meminumnya sesuai petunjuk dokter. “Karena ketika mengikuti petunjuk dokter, maka sakit yang diderita oleh pasien Insya’Allah akan sembuh dengan ijin Allah,” sarannya. (GA. 234*)

Post a Comment

Previous Post Next Post