-->

Notification

×

Iklan

MAN-1 Kota Bima Siap Hadapi Ujian Nasional

Friday, March 11, 2011 | Friday, March 11, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-11T00:06:49Z

Bima, Garda Asakota.-
Para siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN)-1 Kota Bima memper¬siapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan secara se¬rentak secara Nasional tanggal 18-21 April mendatang. Beberapa terobosan dan program sekolah telah dilaksanakan oleh pihak MAN-1 Bima
agar lebih memantapkan diri mengikutkan siswa¬nya di ajang UN tahun 2011.
Kepala MAN-1 Kota Bima, Drs. Abdul Haris, M. Pd, kepada wartawan, Rabu (9/3), mengaku, untuk membantu siswa dalam mempersiapkan mengha¬da¬pi UN pihak sekolah telah melakukan kegiatan pelajaran tambahan sejak bulan September tahun 2010 lalu, dengan menambah jam pelajaran pada sore hari. “Dengan tujuan agar mencapai hasil maksimal dengan harapan seluruh siswanya lulus seluruhnya,” akunya.
Memantapkan kesiapan mengha¬dapi UN, MAN-1 Kota Bima juga baru saja mengadakan Ujian Akhir Madra¬sah Berstandar Nasional (UAMBN) se¬lama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 7- 9 Maret. Adapun mata pelaja¬ ran yang diujikan adalah Al-Quran Hadist, Fiqih, Akidah Ahlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab. “Pasca UAMBN ini, selanjutnya akan disusul dengan ujian semester yang kita rencanakan tanggal 14 sampai 19 Maret pekan depan,” tegasnya.
Namun demikian, ungkap Alumni Universitas Negeri Malang (UNM) ini, setelah pihaknya melaksanakan ujian UAMBN yang dihelat selama tiga hari tersebut, akan dilanjutkan dengan kegiatan do’a bersama, dengan harapan para siswanya memiliki keyakinan dan siap menghadapi UN yang tinggal menghitung hari. “Selain itu pula, pihak sekolah bersama guru sepenuhnya akan terus memotivasi siswa agar lebih mempersiapkan diri, baik secara mental lahir dan bathin dalam mengahadapi UN. Semoga dengan ikhtiar tersebut, kami bisa meluluskan siswa 100 persen di tahun ini,” harapnya.
Sementara itu, dua orang siswa kelas XII IPA 2, Khat Qanitat dan Khaerul, yang dimintai komentarnya terkait dengan kesiapan menghadapi UN, mengaku yakin akan menghadapinya dengan baik. Pasalnya, selama mengi¬kuti kegiatan pelajaran tambahan maupun pengayaan yang diberikan sekolah, sudah banyak ilmu yang diserap sebagai acuan dalam pelaksanaan UN nantinya. “Insya’Allah, saya yakin dan telah siap,” ucap Khairul diiyakan rekannya, Nita. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update