-->

Notification

×

Iklan

M. Agil dan Sri Haryati Juara Satu Olimpiade MIPA tingkat Kecamatan Bolo

Monday, March 21, 2011 | Monday, March 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-21T07:46:28Z
Bolo, Garda Asakota.-
Untuk menjaring siswa yang akan mewakili Kecamatan Bolo dalam lomba Olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Bima pada bulan April 2011 mendatang, UPT Dikpora Kecamatan Bolo menga¬dakan kegiatan lomba Olimpiade mata pelajaran IPA dan Matematika bertem¬pat di SDN-5 Sila, Sabtu (19/3).
Ketua pelaksana kegiatan lomba Olimpiade MIPA, Drs. H. Nurdin Ali,
kepada Garda Asakota mengatakan bahwa kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh SD yang ada di Bolo. “Setiap sekolah masing-masing mengirim empat orang siswa yang dibagi dua yaitu tiap dua siswa mengikuti satu mata pelajaran,” ujarnya.
Dijelaskannya bahwa hasil lomba Olimpiade ini akan menentukan siswa yang akan mewakili kecamatan Bolo pada lomba Olimpiade tingkat Kabupa¬ten Bima. “Juga perlu kami jelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk menye¬leksi siswa-siswa, juga sebagai sarana untuk melihat sejauh-mana peningkatan mutu pendidikan di masing-masing se¬kolah. Sehingga nantinya akan menjadi catatan sendiri bagi dinas untuk pem¬binaannya,” jelasnya.
Untuk diketahui bahwa hampir setiap tahun lomba olimpiade siswa-siswa yang mewakili kecamatan Bolo selalu mengukir prestasi yang bagus di tingkat Kabupaten seperti pada tahun kemarin untuk mata pelajaran IPA meraih juara pertama sedangkan untuk Matematika juara kedua tingkat kabu¬paten Bima. Melalui Garda Asakota pihaknya sebagai panitia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh panitia yang ikut terlibat dan juga kepada sekolah-sekolah se-Kecamatan Bolo yang telah menyukseskan kegiatan lomba tersebut, dengan mengutus siswanya untuk berkompetisi.
“Untuk menjaga tradisi juara yang sering diraih oleh anak-anak ini maka bagi siswa yang lolos seleksi sekarang akan dipersiapkan khusus pembinaan¬nya baik secara kolektif di bawah binaan UPT Dikpora maupun yang dilakukan oleh sekolahnya masing-masing,” ung¬kap¬nya. Dengan demikian, pihaknya ber¬harap nantinya seluruh sekolah yang ada di kecamatan Bolo ini standar kemajuan siswanya merata.
Menurut data yang dihimpun warta¬wan, lomba Olimpiade bidang studi Matematika dan IPA pada hari itu juga langsung diadakan penilaian. Untuk bidang studi Matematika juara satu diraih oleh, M. Agil Farakan dari SDN-1 Sila, sedangkan juara duanya adalah dari SDN-5 Sila atas nama Adrianto dan peringkat ketiga Panca Indriati SDN Inpres Rato. Sedangkan untuk Mata Pelajaran IPA, Sri Haryati dari SDN-3 Sila meraih peringkat pertama, disusul oleh Ummu Asyfa dari SDN-5 Sila pada peringkat keduanya sedangkan pering¬kat ketiga oleh Orchid Damoti dari SDN Inpres Rato. Keenam siswa ini lang¬sung akan mewakili kecamatan Bolo untuk mengikuti lomba Olimpiade pada tingkat Kabupaten Bima. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update