-->

Notification

×

Iklan

Lomba Olimpiade MIPA tingkat Sape Digelar di SDN Inpres Jia

Friday, March 25, 2011 | Friday, March 25, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-25T01:27:09Z
 Ketua Panitia Olimpiade MIPA tingkat Kecamatan Sape, Drs. Abdul Hamid H. Usman

Garda Asakota, Garda Asakota.-
Lomba olimpiade tingkat Kecamatan Sape Kabupaten Bima mata pelajaran IPA/SAINS dan mata pelajaran Mate¬ma¬tika tingkat SD/MI dihelat di SDN Inpres Jia, Rabu (22/3). Lomba olim¬piade MIPA ini diikuti sebanyak 84 pe¬serta.dimana masing-masing sekolah mengutus dua perwakilan per bidang studi.

kepada wartawan menuturkan bahwa lomba olimpiade ini merupakan program Mendiknas yang berjenjang mulai dari tingkat gugus sampai ke tingkat kecamatan, kabupa¬ten hingga ke tingkat nasional dan bahkan ke tingkat internasional.
“Pelaksanaan olimpiade kali ini diikuti oleh sebanyak 84 peserta dengan dua mata pelajaran yang di lombakan yaitu mata pelajaran IPA/SAINS dan Mata Pelajaran Matematika dengan jumlah soal sebanyak 50 soal. Sedang¬
kan peserta lombanya adalah siswa-siswi SD/MI perwakilan dari seluruh SD/MI yang ada di Sape,” tuturnya.
Menurutnya, tujuan diadakan lomba olimpiade tingkat kecamatan agar para siswa nantinya dapat ambil bagian dalam kompetisi yang lebih atas. “Kami ber¬harap ajang ini dapat menguji kom¬petensi anak-anak sesuai dengan ke¬mampuan yang menonjol,” jelasnya.
Pantauan langsung wartawan, pelaksanaan lomba olimpiade MIPA ting¬kat Sape yang berlangsung dari jam 09.30 Wita hingga sekitar pukul 11.30 Wita, berjalan cukup aman yang lancar. Usai itu, dilanjutkan dengan pengumu¬man para juara. Untuk lomba mata pelajaran IPA, juara I Nurul Auliya dai SDN Inpres Naru I, juara II atas nama Yeyen Nilamsari utusan SDN Inpres Naru 1 Sape dan juara III atas nama Karunia Dwi Putri utusan dari SDN Inpres Sari Sape.
Sedangkan untuk lomba MIPA Mata pelajaran Matematika juara I Imam Adrianto dari SDN Inpres Dea, juara II Sahrul dari SDN N0.3 Sape dan juara III Ardiansyah Purnama dari MI Al-Munawwarah Sape. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update