-->

Notification

×

Iklan

Kecamatan Rasanae Barat Gelar Lomba Kelurahan

Friday, March 11, 2011 | Friday, March 11, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-11T00:03:39Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Enam Kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat yakni kelurahan Nae, Pane, Dara, Paruga, Tanjung, dan kelu¬ra¬han Sarae, saat ini tengah mengikuti kegiatan lomba kelurahan tingkat Kecamatan Rasanae Barat.
Tentunya, untuk menghadapi lomba tersebut, masing-masing warga masya¬rakat di setiap kelurahan telah berupaya maksimal mempersiapkan segala se¬suatnya sesuai dengan kriteria penilaian
dari Tim Juri.
Anggota Tim penilai Lomba Kelurahan tingkat Kecamatan Rasanae Barat, A. Muluk, di sela-sela penilaian Kelurahan Sarae menjelaskan bahwa dalam tahapan penilaian lomba kelura¬han ini ada beberapa indikator maupun kriteria yang dinilai diantaranya aspek pendidikan, kesbanglinmas/keamanan, kesehatan, keagamaan, ekonomi, kelem¬ bagaan dan kebersihan. “Salah satu yang menjadi perhatian khusus kita saat ini adalah bidang pendidikan, terutama yang berhubungan dengan pemberan¬tasan buta aksara. Sisis penilaiannya adalah, apakah angka buta aksara tahun sebelumnya apakah ada penurunan maupun peningkatan dibanding tahun sekarang,” aku pria yang juga Kasi Bina Program Dikpora Kota Bima ini.
Pihaknya menjamin, dalam hal pemberian nilai tidak ada intervensi dari pihak lain, karena tim yang diberikan kewenangan untuk menilai diambil dari berbagai Dinas/Instansi lingkup Kota Bima. “Insya’Allah kami murni mem¬berikan nilai pada setiap kelurahan berdasarkan kesiapan dalam mengikuti lomba,” tegasnya.
Sementara itu, Lurah Sarae, Idham SH, yang mendampingi tim penilai saat itu, mengaku warganya sudah mela¬kukan upaya maksimal menghadirkan beberapa indikator penilaian. Diakuinya, hal utama yang menjadi perhatian dan prioritas kebersihan lingkungan, ke¬amanan dan penghijauan. “Tapi yang jelas metode yang kami lakukan adalah metode lapangan dengan terjun lang¬sung pada masyarakat guna menso¬sialisasikan betapa pentingnya pola hidup bersih, begitupun dengan aspek keamanan. Secara psikologis pendeka¬tan ini sangat manjur dan masyarakat meres¬pon secara positif seperti aspek keama¬nan lingkungan yang direspon dengan pemasangan lampu jalan pada masing- masing rumah secara swadaya,” jelasnya.
Menurut data yang diperoleh warta¬wan, Tim Penilai lomba Kelurahan ini terdiri dari beberapa orang dari Dinas/Instansi terkait seperti dinas kesehatan, diskoperindag, dinas PU , BLH, dinas sosial, dan dikpora Kota Bima yang telah di SK-kan oleh Camat Rasanae Barat. Untuk mengetahui kelurahan mana yang akan mewakili Rasanae Barat dalam ajang lomba kelurahan ting¬kat Kota Bima, Tim Penilai meren canakan akan mengumum¬kannya pada hari Sabtu besok (12/3). (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update