-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Pantau Kesiapan UAS/UN di Sekolah

Monday, March 21, 2011 | Monday, March 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-21T07:43:21Z
Bima, Garda Asakota.-
Sebagai wujud kepedulian dan tanggung-jawab terhadap dunia pendi¬dikan, Bupati Bima, H. Ferry Zulkar¬nain, melakukan pemantauan secara langsung persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasio¬nal (UN) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri-I Woha yang dilanjut¬kan ke beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Woha dan Kecamatan Belo, Sabtu (19/3).

“Saya dan Wakil Bupati secara bergantian melakukan kunjungan pada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bima. Hal ini dilakukan sekaligus untuk mengevaluasi persiapan yang telah dimiliki oleh seluruh sekolah yang ada,” ungkapnya di SMAN I Woha .
Jumat sebelumnya, kata dia, dirinya bersama Wakil Bupati mengecek dan memantau secara langsung pelaksa¬naan ujian di kecamatan Bolo dan Madapangga. Kunjungannya ini adalah program yang telah terjadwal khusus guna mengecek secara langsung pe¬lak¬sanaan UAS dan persiapan meng¬hadapi UN bagi SMP/SMA se-Kabu¬
paten Bima. Kepada siswa, guru dan seluruh perangkat pendidikan yang ada di sekolah, pihaknya memberikan pembinaan yang mengarah pada aspek pendidikan. “Banyak hal yang perlu dikoordinasikan dengan pihak sekolah untuk menunjang dan memperbaiki mutu pendidikan di Kabupaten Bima. Bukan hanya pihak sekolah dan seluruh komponen, akan tetapi pemerintah dan jajarannya juga memiliki tanggung jawab moril yang lebih berat terhadap maju mundurnya dunia pendidikan di Kabupaten Bima,” tegasnya.
Di tempat yang sama, Kadis Dik¬pora Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair HAR, M.Si, mengaku, seluruh jajaran Dik¬pora Kabupaten Bima patut mem¬be¬rikan apresiasi yang tinggi terhadap Bupati Ferry atas kepeduliannya terha¬dap dunia pendidikan, terutama mem¬berikan perhatian yang lebih terhadap mutu pelaksanaan dan mutu hasil atas pelaksanaan UAS maupun persiapan UN. “Sebab dengan arahan dan pembinaan yang dilakukan oleh Bupati bisa men-support perubahan bagi dunia pendidikan,” katanya.
Pihaknya berharap dukungan, kerja sama dan peran orang tua murid sangat diharapkan untuk mendukung keber¬hasilan UAS dan UN secara maksimal. “Tentunya kita berharap hasil UAS dan UN bisa lebih baik lagi, minimal mempertahankan hasil dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya yang saat itu turut didampingi Kepala SMAN-I Woha, Drs. Abubakar. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update