-->

Notification

×

Iklan

BAZDA Kobi Salurkan Zakat kepada Kaum Buruh

Thursday, March 3, 2011 | Thursday, March 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-03T02:22:57Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Bima, Selasa (1/3), kembali menyalurkan zakat kepada mustahik. Bantuan kali ini berupa santunan kepada para buruh pemecah batu yang tersebar di beberapa lokasi mulai dari lereng gunung Oi Mbo, Kumbe, Rabadompu, Rontu, Panggi, Sambinae, Sadia, bahkan pemberian santunan kepada buruh yang berada di sekitar pasar raya, terminal, dan pelabuhan Bima.

Ketua Bazda Kota Bima, Abdullah Rontu, mengaku selama dua hari ber¬turut-turt telah membagikan santunan
kepada 200 san buruh, baik yang bekerja sebagai pemecah batu gunung maupun buruh yang berada di sekitar pasar raya, pelabuhan dan terminal. “Masing-masing per orang diberikan bantuan santunan sebesar Rp100 ribu,” ungkapnya. Menurutnya, satunan bersumber dari pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah. Pihaknya berharap, dengan adanya pemberian santunan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang menerimanya.
Diakuinya saat ini ada beberapa sumber zakat yang belum tersentuh oleh BAZDA seperti zakat pertanian dan tumbuh- tumbuhan, zakat perusahaan dan perdagangan, zakat deposito dan giro, zakat hewan ternak, serta zakat tambak dan nelayan. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat bisa menyetorkan zakatnya itu kepada pihak BAZDA Kota Bima. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update