-->

Notification

×

Iklan

Sambut HUT ke-9 Kobi, Warga Jatiwangi Begotong Royong

Monday, February 14, 2011 | Monday, February 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:07:13Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Dalam rangka menyambut HUT Kota Bima yang ke-9 dan lomba Adi¬pura, Jumat (11/2) warga masyarakat yang berada di lingkungan Kelurahan Jatiwangi bersama anggota TNI Kompi A 742, mahasiswa KKN STKIP dan Dinas Kebersihan Kota Bima, bergo¬tong royong bersama
membersihkan kawasan pinggir jalan mulai dari lingkungan Ranggo sampai dengan kawasan pinggir jalan depan kantor Kelurahan setempat.
Kegiatan gotong royong yang di¬mulai sejak pukul 06:00 wita ini, bertujuan untuk membersihkan saluran air yang tersumbat, tanaman liar, dan sampah rumah tangga yang berada di lintasan jalan. Saat ditemui wartawan di sela-sela bergotong royong, Lurah Jati¬wangi Kecamatan Asakota, Faja-ruddin, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan gotong-royong yang dilakukan bersama itu sebagai tindak-lanjut instruksi langsung dari Walikota Bima dalam rangka menyambut HUT Kota Bima yang ke-9 dan dalam menyambut lomba Adipura.
“Adapun gotong royong yang kita lakukan ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehingga kita sebagai mahluk ciptaan dapat menjaga agar lingkungan tetap bersih dan jauh dari segala macam penyakit. Jadi kebersihan merupakan hal penting untuk kita jaga bersama,” ujarnya.
Kegiatan gotong royong akan rutin dilakukan karena sangat disambut positif oleh warga masyarakat yang berada di lingkungan Jatiwangi. Hanya saja kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi warga masyarakat yang melibatkan diri menciptakan lingkungan bersih. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update