-->

Notification

×

Iklan

Lagi, Polsek Sape Tangkap Pelaku Bom Ikan

Friday, February 18, 2011 | Friday, February 18, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:03:05Z

Sape, Garda Asakota.-
Aparat Polsek Sape bekerja-sama dengan Pos Polairud Sape, berhasil me¬nangkap enam orang pelaku pemboman ikan dengan sejumlah barang bukti, di sekitar selat Gilibanta perairan laut Sape Kabupaten Bima, Minggu lalu (7/2).

Kapolsek Sape, AKP. Dahlan, kepada wartawan membeberkan keenam pelaku yaitu Syamsudin (28 tahun), Sahdan (22), Amir (19), Muhrin (27), Ahriadi (19) dan Nasarudin (13),
kesemuanya berasal dari desa Bajo Pulo Tengah. “Bersama tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa ikan, compressor, selang, doping, balon listrik, amunium nitrat, serong dua buah, kaca mata selang, dan satu perahu sampan,” bebernya.
Menurutnya, keenam tersangka langsung diserahkan dan diamankan di gunung dua Polresta Bima, sedangkan satu perahu sampan diamankan di Pos Pol Airud Sape. “Kasus ini terungkap berawal dari adanya laporan masya¬rakat yang mengeluhkan semakin maraknya pemboman ikat di laut Sape, baik dengan menggunakan perahu sampan maupun menggunakan bagang. Maka dari info ini sehingga kami intens melakukan rajia dan patroli laut dengan bekerjasama dengan Polairud Sape,” tegasnya. Pihaknya berharap kepada masyarakat Sape terutama masyarakat yang berada di desa Bajo Pulo dan sekitarnya untuk sadar dan tidak lagi melakukan tindak kejahatan karena itu sangat merugikan diri sendiri dan sangat merusak lingkungan laut. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update