-->

Notification

×

Iklan

Jelang HUT ke-99 AJB Bumi Putera Gelar Donor Darah

Saturday, February 12, 2011 | Saturday, February 12, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:17:18Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 35 karyawan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putera 1912 menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan pihak RSUD Bima sekitar pukul 10:00 wita, Kamis (10/2).
Selain menyambut HUT ke-99 AJB Bumi Putera, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah.
“Kegiatan donor darah yang kami lakukan ini merupakan bagian dari menyambut HUT Bumi Putera yang ke-99 atau tepatnya pada hari Sabtu (12/2) besok sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama,” ungkap Kepala Cabang Bumi Putera 1912, Supangat.
Menurutnya, kegiatan ini pula serentak dilaksanakan oleh pimpinan dan karyawan Bumi Putera 1912 di seluruh Propinsi yang ada di Indonesia sesuai instruksikan langsung Direksi AJB Bumi Putera 1912 yang berada di Pusat. “Isi instruksinya menggelar kegiatan yang dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah. Sehingga dengan adanya bantuan donor darah ini, dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.
Pihaknya berharap kegiatan donor darah semacam ini dapat membudaya ke segala lapisan masyarakat lainnya. “Kami mengajak individu terlebih masyarakat pada umumnya, bisa ikut terlibat dalam melaksanakan kegiatan menolong orang yang kekurangan darah. Karena ini menyangkut dengan kemanusiaan dan juga amal ibadah,” akunya. Menyinggung peran AJB Bumi Putera selama ini, Supangat mengaku sejak tahun 2010 kemarin pihaknya memiliki program baru dimana setiap bulannya telah membayarkan hak dan manfaat kepada para nasabah (pemegang polis) sebesar Rp650 juta.
Adapun nasabah AJB saat ini berjumlah keseluruhan 8. 500 orang baik yang berada di Kota maupun Kabupaten Bima. “Dan Insya’Allah kedepannya kita akan mencanangkan program baru kepada masyarakat yaitu Dana Pensiun Mandiri (DPM) yang bertujuan untuk meningkatkan kesehjahteraan di usia tua, baik itu PNS, swasta maupun masyarakat umum,” terangnya.
Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan donor darah, Mahmudin, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang digelar pihaknya itu dilakukan dua kali dalam setahun bertepatan dengan HUT AJB Bumi Putera, tanggal 12 Februari dan setiap tanggal 17 Agustus (HUT RI).
“Darah yang kita donorkan pada hari ini semata-mata ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Karena menurut saya, setetes darah itu, bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujarnya. Diapun berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini masyarakat lainnya juga dapat mendonorkan darahnya demi membantu warga masyarakat yang memerlukan darah. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update