-->

Notification

×

Iklan

Duta PAN, Berkunjung dari Desa ke Desa

Wednesday, February 2, 2011 | Wednesday, February 02, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T06:56:39Z
Madapangga, Garda Asakota.-
Sementara itu, kepada wartawan Garda Asakota, Muhammad Hasan, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelaskan bahwa kegiatan resesnya mulai dari hari pertama me¬masuki masa reses hingga Selasa kema¬ rin (1/2) sudah delapan desa yang telah dikunjungi oleh dirinya.
Kegiatan itu, kata dia, diawali di desa kelahirannya sendiri Desa Woro Keca¬matan Mada¬pangga, dengan melakukan pembagian bantuan sekaligus menye¬rap aspirasi masyarakat. “Selama turun di tengah masyarakat di desa-desa, berbagai as¬pirasi dapat kami serap dan Insya’Allah akan kami perjuangkan untuk bisa terwujud pada APBD 2012 nantinya, minimal se¬tengah dari permintaan war¬ga tersebut dapat terealisasi,” katanya.
Berikut ini beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warganya pada saat melakukan kunjungan reses di desa-desa di Dapil 1 (Bolo, Madapangga, dan sekitarnya) baik dilakukan sendiri maupun bersama dengan anggota dewan lainnya. Di desa Woro misalnya, warga menginginkan agar gang-gang bisa diaspal seperti desa lainnya.
Selain itu khususnya di RT.6 dan 17 agar tebing yang terkikis akibat banjir dapat dibronjonisasi. Begitupun warga desa Madawau dan desa Ndano meng¬harapkan kepada pemerintah untuk dapat mengaspal gang-gangnya. Untuk Desa Campa masyarakat mengharap¬kan keberadaan Dam Tolo Mba’a agar dilakukan rehab berat sebab kondisinya sekarang sangat memprihatinkan, hal yang sama juga diaspirasikan oleh warga desa Mpuri dan desa RAde yang menginginkan agar Dam yang ada diperbaiki karena menyangkut pengai¬ran di desanya masing-masing.
Sedangkan warga Desa Tonda seperti yang disampaikan oleh kepala desanya kepada anggota dewan agar pembuatan talut penahan banjir di Rt. 8 dapat diwujudkan. “Khusus usulan talut ini, berdasarkan pengetahuan saya sudah masuk anggaran tahun 2009. Maka nantinya akan saya konfirmasikan kembali dengan pihak Eksekutif,” ce¬tusnya. Ketika reses di Dena Muham¬mad mencatat permintaan warga yang menginginkan dibukanya jalan baru yang nantinya aka tembus wilayah desa Monggo dan juga yang mengarah ke desa Tonda sampai ke desa Mpuri.
Di Desa Palama Kecamatan Donggo juga ada permintaan warga yang menginginkan jalan Nggeru Kopa sampai Doro Kuwu sejauh lebih kurang 2 km supaya dihotmix. Permintaan peng-aspalan jalan di desa Palama ter¬sebut juga diperkuat oleh Gajali Muham¬ mad Kepala Desa Palama ketika dikonfirmasi wartawan via Ponselnya.
“Seperti yang telah kami sampaikan lewat anggota dewan yang turun kemarin, mewakili warga desa Palama saya berharap kepada pemerintah dae¬rah untuk dapat mewujudkan permin¬taan kami tersebut. Sebab jalan ini betul-betul sangat mempengaruhi secara ekonomi bagi warga kami.
Dan lewat media ini juga kami warga desa Palama menyampaikan rasa teri¬ma kasih kepada Muhammad Hasan (PAN) dan H. Syam (PDK), karena baru dua orang anggota dewan ini yang lang¬sung turun menyerap aspirasi war¬ga kami ini,” katanya.
Menurut infor¬masi wartawan, aksi pembagian ban¬tuan oleh duta PAN ini menarik simpati dari warga, paling tidak walaupun apa yang diberikan kalau dinilai dari segi materi sangat sedikit tetapi sangat membekas di hati warga. “Kami betul-betul baru merasakan hal semacam ini, selama ini namanya ma¬sa reses saja kita tidak tahu apalagi wa¬jah dari anggota dewan yang me¬wakili wilayah kami saja tidak kami ke¬nal. Syukurlah adanya anggota dewan yang berasal dari desa sendiri ini baru kami tahu apa fungsi dan tugas dari dewan itu sendiri,” komentar warga desa Woro kepada Garda Asakota. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update