-->

Notification

×

Iklan

Diduga Rehab Proyek PKM Wera Tidak Sesuai Bestek

Tuesday, February 8, 2011 | Tuesday, February 08, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:34:50Z

Wera, Garda Asakota.-

Proyek rehab gedung Pusat Kese¬hatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Wera diduga dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor dari CV. Garuda, Ikbal. Proyek dengan anggaran lebih kurang Rp190 juta ini sebenarnya sudah di¬serah-terimakan sejak bulan Desember 2010 lalu, dalam pelaksanaannya proyek tersebut masih ada yang belum diker¬jakan seperti plafon keliling
di luar ruangan rawat inap belum terpasang, satu kaca bolong di ruangan apotik belum diganti, tiga kaca bolong di ruang rawat inap, tiga kaca retak di pintu masuk ruangan rawat inap, dan bagian atap di ruangan rawat inap jalan masih menggunakan genteng yang lama tidak menggunakan multiroof. “Kami minta Bupati memantau secara langsung realisasi proyek ini,” ungkap salah satu warga setempat, AR.
Kepala Dinas Kesahatan Kabupa¬ten Bima, drg. Hj. St. Hadjar, yang dimintai tanggapannya via handphonen mengakui bahwa pekerjaan PKM Wera itu tidak sesuai dengan volume diakibat¬kan perencanaannya dengan realisasi¬nya tidak sesuai. “Seperti pada peren¬canaan atapnya seharusnya mengguna¬kan multiroof, malah yang dipakai gen¬teng,” ungkapnya. Kadiskes mengakui pekerjaan proyek itu sudah diserah terimakan sejak bulan Desember 2010.
Pihak pelaksana proyek PKM Ke¬camatan Wera, Ikbal, yang dikonfirmasi wartawan via hand-phonenya mene¬gas¬kan bahwa pekerjaan rehab PKM itu sudah selesai dan dikerjakan sesuai dengan RAB maupun volume yang ada. “Bahkan volume yang dikerja¬kan sudah mele¬bihi,” tegasnya. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update