-->

Notification

×

Iklan

Bupati Ferry Serahkan Bantuan dan Serap Aspirasi Masyarakat Bolo

Friday, February 18, 2011 | Friday, February 18, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T03:58:00Z

Bima, Garda Asakota.-
Kunjungan kerja Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM.Nur, beserta rombongan di dusun Kara Desa Leu Kecamatan Bolo Selasa malam (15/2)
selain dimanfaatkan untuk menye¬rahkan bantuan alat pertanian bagi kelompok tani juga menyerap aspirasi warga masyarakat dusun setempat. Pada acara yang juga dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Kadis Per¬tanian, beberapa Pejabat eselon III,
camat dan warga masyarakat Bolo tersebut, sejumlah alat pertanian yang diserahkan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2010 yaitu satu unit Hand Traktor merk Quick kepada Kelompok Tani Temba Nae Dusun Kara yang diterima, Rifai Akhmad, satu unit mesin pompa air 5,5 PK bagi Kelompok Tani Sumpi Desa Rato kepada, Ishaka H. Hamzah, satu unit mesin pompa air 5,5 PK untuk Kelompok Tani Samakai desa Bontokape kepada, Jufrin Ahmad. “Selain alat-alat pertanian, secara pribadi Bupati Ferry juga menyerahkan bantuan bagi pembangunan dan perbaikan masjid Al- Amin Dusun Kara senilai Rp5 juta.” Ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, dalam siaran persnya.
Bupati berharap, bantuan alat per¬tanian ini dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya. Salah satu aspirasi yang muncul dalam pertemuan tersebut yaitu pemekaran dusun Kara menjadi desa definitif.
Menanggapi keinginan masyarakat ini Bupati menyampaikan bahwa pemekaran desa, harus melalui persetujuan DPRD Kabupaten Bima. Pemerintah daerah menampung aspirasi dan selanjutnya diajukan ke untuk dibahas lebih lanjut. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update