-->

Notification

×

Iklan

Bupati Diminta Bangun Komunikasi dengan Warga Lambu

Monday, February 14, 2011 | Monday, February 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:05:10Z
Bima, Garda Asakota.-
Bupati selaku kepala pemerintahan adalah penanggungjawab moral terha¬dap insiden yang terjadi di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima 10 Februari lalu. Untuk itu, guna menetralisir situasi mencekam di Lambu saat ini, Ketua Lembaga Edukasi dan Advokasi (LEAD) Bima-NTB, Agus Mawardy, secara tegas meminta kepada Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, agar dapat membangun komunikasi secara persuasive dengan masyarakat Lambu dalam menyelesaikan masalahan yang terjadi.
“Jangan terus dijadikan masya¬rakat Lambu sebagai korban. Dan saya menilai, insiden pengeruskan itu bisa jadi karena antara lain dipicu kurang responnya pemerintah dalam menjawab aspirasi masyarakat Lambu hingga memunculkan kemarahan rakyat secara massal?,” ungkap Agus, dalam siaran persnya, Minggu (13/2).
Menurutnya, sejak awal, tuntutan penolakan tambang semestinya dijawab segera oleh Bupati Bima. Sebab selama ini, kata dia, aspirasi yang didengungkan dalam aksi demonstrasi oleh masyara¬kat Lambu tidak pernah disambut serta diberikan jawaban pasti oleh Bupati Bima yang telah mengeluarkan ijin eksplorasi sejak tahun 2008 silam dan disesuaikan kembali ijinnya tahun 2010.
“Dan kalaupun penanganan kekerasan (insiden Lambu, red) yang justru kemudian diprioritaskan, maka hal itu saya nilai hanya pengalihan yang tidak akan menyelesaikan substansi persoalan,” kata mantan Ketua LMND (Liga Mahasiswa Nasional Demokrat) Bima ini. Hingga berita ini diturunkan, Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, yang
berusaha dikonfirmasi via Ponselnya, Minggu siang (13/2), belum memberi¬kan tanggapannya, begitupun dengan Sekda Kabupaten Bima, Drs. M. Masy¬kur HMS. Sementara Kabag Humaspro, Drs. Aris Gunawan, yang dimintai tanggapannya terkait dengan persoalan Lambu, belum bisa memberikan tanggapannya secara rinci.
“Sementara masih dibahas dan dievaluasi,” sahut Aris via Ponselnya, ketika ditanya seputar masalah yang dihadapi masyarakat Lambu saat ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update