-->

Notification

×

Iklan

Wouw, Motor Polisi di BTN Tolotongga Digasak Pencuri

Friday, January 28, 2011 | Friday, January 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T07:03:02Z

Kapolsek Asakota, Iptu. Taufik HS


Kota Bima, Garda Asakota.-
Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhir-akhir ini semakin marak saja. Bahkan aksi nekat para pelaku curanmor ini tidak memilah-milah siapa jadi korbannya. Yang pen¬ting kesempatan ada motor yang kira-kira bisa digasak seperti dialami seorang anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Bima, AKP. Kasman.

Pria yang tinggal di BTN Tolotongga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima ini sekira pukul 03:00 Wita dini hari, Rabu (26/1), harus kehilangan motor Beat Nopol: EA 2922 SF yang diparkir di halaman rumahnya. “Saya baru mengetahui kehilangan motor keesokan harinya,” kata Kasman kepada wartawan.
Menurutnya, sebelum tidur malam, motor tersebut dalam keadaan terkunci stang, namun seingatnya dia tidak mengunci pagar rumah ketika hendak tidur. “Motor dalam keadaan terkunci stang, namun saya tidak mengunci pintu pagar,” akunya. Begitu mengetahui sepeda motornya dibawa kabur, aggota polisi tersebut langsung melaporkannya kepada Polsek Asakota.
Sementara itu, Kapolsek Asakota, Iptu. Taufik HS, yang dimintai kete¬rangan¬¬nya mengakui adanya kasus pencurian motor di BTN Tolotangga. Disinyalir, sebelum melakukan aksi curanmor di rumah korban AKP. Kasman, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu, sempat dilihat sekilas oleh Bripka Surya Hidayat yang merupakan salah satu anggota Polsek Asakota yang tinggal di BTN setempat.
“Saat terjaga dari tidurnya, menurut pengakuan anggota kita, sempat melihat lalu-lalangnya tiga orang lelaki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor Mio, namun berlalu pergi. Selang beberapa saat, ternyata para pelaku tersebut justru mencuri motor milik anggota Kepolisian dari Polres Bima,” ungkapnya. Menurut informasi yang dihimpun Garda Asakota, selama empat hari belakangan ini sudah tercatat dua sepeda motor yang dicuri. Sebelumnya, Minggu lalu (23/1), seorang pelaku curanmor tertangkap tangan ketika ingin mengambil sepeda motor salah satu warga yang berada di lingkungan Tolobali Kota Bima.
Namun apesnya, pelaku berinisial Arm (19th) warga Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima ini, ketangkap tangan di saat menggelar aksinya dengan kunci T. Saat itu, pelaku memanfaatkan keramaian warga yang melayat anggota kepolisian yang meninggal dunia. Hingga saat ini, kasus tersebut masih diproses di Polresta Bima. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update