-->

Notification

×

Iklan

SMP-4 Monta Ikuti Sosialisasi Narkoba

Friday, January 28, 2011 | Friday, January 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T07:06:10Z



Bima, Gada Asakota.-

Ratusan pelajar dan guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)-4 Negeri Monta Kabupaten Bima, mengi¬kuti sosialisasi pencegahan penyalahgu¬naan Narkoba dan merokok, di halaman SMP-4 Monta, Rabu pagi (26/1).
Selain pelajar dan guru,
kegiatan itu menghadirkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten-Bima dan Puskesmas Monta sekaligus yang memberikan pengarahan singkat tentang Narkoba dan Merokok.
Kepala SMPN-4 Monta, Burha¬nuddin, S. Pd, kepada Garda Asakota mengatakan, pencerahan dan pemaha¬man terhadap bahaya Narkoba dan Merokok merupakan langkah tepat dan sangat bermanfaat bagi para pelajar. “Karena mereka akan mengetahui dam¬paknya seperti apa dan keuntungannya seperti apa,” ujarnya. Menurutnya, ra¬ta-rata dengan meng¬kosumsi Narkoba dan Merokok dapat merusak keseha¬tan. Akibat dari keduanya, sudah banyak yang men¬derita sakit hingga mengancam keselataman jiwa. “Ini disebabkan seringnya mengkonsumsi barang seperti yang dinamanya Nar¬koba jenis pil esktasi, ganja atau semacam heroin,” bebernya.
Bagaimanakah tanggapan siswa yang mengikuti arahan tersebut?. Andriansah, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini. “Karena kami yang sebe¬lumnya belum mengetahui secara jelas bahaya Narkoba, sekarang menjadi tahu,” ucapnya seraya meyakinkan
bahwa setelah mengetahui hal itu dirinya semakin yakin akan bahayanya Narkoba. “Jangankan mengkosumsi, untuk mencoba saja kami tidak mau, karena dampaknya sangat besar,” katanya. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update