-->

Notification

×

Iklan

Seorang Tahanan Diduga Dianiaya di LP

Monday, January 31, 2011 | Monday, January 31, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T07:00:54Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Berhembus kabar yang tidak sedap bahwa di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bima, Kamis lalu (26/1), terjadi dugaan penganiayaan salah seorang tahanan berinisial Ac (16 tahun) oleh oknum petugas sipir LP.
Menurut pengakuan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, kejadian tersebut berawal dari tahanan Ac, tersangka kasus pemerkosaan asal Desa Karumbu Kabupaten Bima, yang saat itu sedang memasak di dapur.

Selang beberapa saat kemudian, datang oknum sipir tanpa sebab diduga lang¬sung memukul kepala dan pelipis korban hingga berdarah/robek. Akibat dari aksi dugaan penganiayaan tersebut, sontak para tahanan yang sempat meli¬hat kejadian ingin mengejar sipir ter¬sebut, namun tidak berhasil karena para tahanan masih didalam ruang tahanan.
Masih menurut sumber, akibat dari dugaan penganiayaan tersebut korban langsung dilarikan ke klinik LP. “Kuat dugaan korban tidak dirawat karena tidak ingin tercium oleh kelurga kor¬ban,” aku sumber itu kepada sejumlah wartawan. Kepala Rutan Bima, Hani¬bal Baskoro, yang dikonfirmasi warta¬
wan, membantah terjadinya dugaan penganiayaan tersebut. Namun untuk memastikan adanya kejadian tersebut, pihaknya berjanji akan menanyakan terlebih dahulu kepada bawahannya.
“Hingga saat ini saya belum men¬dapatkan laporan. Memang dua hari lalu (Kamis, red) saya tidak masuk kerja, namun hanya ada laporan empat orang napi yang masih berumur remaja asal Desa Renda yang dinasehati oleh sipir rutan,” katanya.
Pihaknya berharap kepada warta¬wan agar tidak mempercayai isu yang disampaikan oleh orang yang tidak jelas.
“Tentu jika ada pemukulan yang berakibat fatal, keluarga korban bisa melaporkan ke pihak Kepolisian. Tapi hingga saat ini laporan penganiayaan tersebut tidak ada sama sekali,” bantahnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update