-->

Notification

×

Iklan

Reskrim Panda Bekuk Enam Pelaku Perampokan

Friday, January 7, 2011 | Friday, January 07, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-07T04:28:21Z
Bima, Garda Asakota.-
Jajaran Kepolisian Resort Bima berhasil membekuk enam orang pelaku kasus perampokan di Desa Roka Kecamatan Belo yang terjadi pada dini hari sekira pukul 02. 00 Wita tanggal 23 Desember 2010 lalu.
Keenam pelaku perampokan ini dibekuk di masing-masing desa oleh angggota Reskrim Polres Bima dalam waktu tiga hari berturut-turut mulai Senin, Selasa hingga Rabu 5 Januari 2011. “Pelaku yang awalnya tidak di¬ke¬ nal ini berhasil kami bekuk dalam waktu tiga hari,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima, AKP I Made Wiranata, SIK, kepada Garda Asakota, Kamis (6/1).
Dijelaskannya bahwa keenam pelaku yang terlibat aksi perampokan di rumah Safruddin, S. Pd, warga Desa Roka-Belo yakni, Zaena (20 tahun) warga Roka, Rustam (24 thn) Sakuru, Wahyu (19 thn) Ngali, dan Marjan (25 thn) Renda, Supriadi (26 thn), dan Ferdina (23 thn) warga Renda.
Aksi perampokan ini membuat korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah diantaranya uang tunai sebesar Rp5 juta dan lima unit handphone raib digondonl perampok.
“Dari pengakuan pelaku yang berhasil dibekuk, aksi pada malam itu bukan hanya mereka (enam orang, red), melainkan sebanyak 15 orang,” beber¬nya. Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan anca¬man hukuman sembilan tahun penjara.
Wiranata mengaku, sisa dari pelaku yang belum ditangkap hingga saat ini masih dalam tahap pencarian dan na¬ma-nama pelaku sudah dikantongi pihak¬ nya. Dia berharap kepada para pelaku yang belum ditangkap agar menyerah¬kan diri secepatnya. “Karena bila sema¬kin jauh berlari, semakin berat pula hukuman yang didapat,” tegasnya.
Bagaimanakah tanggapan korban perampokan begitu mengetahui seba¬gian pelaku berhasil dibekuk polisi? Saf¬ruddin saat ditemui wartawan di kedia¬mannya merasa bersyukur. Dia men¬yam¬paikan ucapan terima-kasih kepada jajaran kepolisian yang telah bekerja keras mengungkap kasus perampokan tersebut. “Saya berterima kasih kepada aparat yang cepat beraksi menangkap para pelaku,” ucapnya. Korban menga¬ku hingga saat ini masih trauma dengan peristiwa tersebut. “Atas keberhasilan polisi membekuk pelaku, membuat hati saya lega,” tandasnya. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update