-->

Notification

×

Iklan

Pembinaan IMTAQ lingkup Pemkab Bima Digelar Tiap Jumat

Thursday, January 13, 2011 | Thursday, January 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-13T01:11:29Z
Bima, Garda Asakota.-
Pada Tahun 2011, Pemerintah Kabupaten Bima mulai mempertajam beberapa kegiatan strategis untuk mendukung program Jumat Khusu dan program membumikan Al-Quran di seluruh wilayah Kabupaten Bima. Komitmen tersebut dituang dalam Surat Edaran Bupati Bima nomor : 451.13/90/Adm.Kesra terkait pembinaan Iman dan taqwa yang diikuti seluruh pimpinan SKPD dan staf.
Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, menegaskan bahwa, untuk memantapkan kegiatan Jumat Khusu’ dan program membumi¬kan Al-Quran tersebut kepada seluruh pimpinan SKPD, camat-camat dan masyarakat se-Kabupaten Bima untuk melaksanakan pembinaan Imtaq pada hari Jum’at mulai jam 06.30 s/d 07.30 Wita. Dalam Surat Edaran (SE) ter¬sebut, SKPD diinstruksikan untuk melaksanakan pembinaan Imtaq pada minggu I (pertama) hari Jum’at dipusatkan di halaman kantor Bupati Bima yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan staf dengan berpakaian busana muslim/muslimah.
Menurutnya, kegiatan olahraga yang selama ini dilaksakan pada hari Jumat, dialihkan dan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu ke II dan IV setiap bulan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bima dan dihadiri seluruh pim¬pinan SKPD dan staf dengan berpa¬kaian olahraga. Kegiatan olahraga bagi SKPD pada minggu I (pertama) dan ke III (tiga) dilaksanakan oleh masing-masing SKPD yang diawali dengan Apel pagi bersama pada jam 06.30 Wita. Pembinaan Imtaq yang dimak-sud,diawali dengan yasinan bersama, ceramah agama dan diakhiri dengan do’a sedangkan pembinaan Imtaq hari Jum’at minggu ke II, III, dan IV diatur masing-masing SKPD.
Untuk wilayah kecamatan se-kabupaten Bima diharapkan agar melaksanakan kegiatan dimaksud pada poin 1, 2, 3, dan 4 di atas dengan melaku¬ kan koordinasi dengan yang terkait di wilayah kecamatan. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update