-->

Notification

×

Iklan

Mengintip Masa Reses Anggota DPRD Dapil I Kabupaten Bima

Monday, January 31, 2011 | Monday, January 31, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T05:59:23Z
Mengintip Masa Reses Anggota DPRD Dapil I Kabupaten Bima




Duta HANURA Bangun Jembatan Gantung


Bima, Garda Asakota.-

Memanfaatkan masa resesnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima berkesempatan menjaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Hal itulah yang juga dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD dari Dapil 1.


Pantauan Garda Asakota, sejumlah anggota Dewan dari Dapil 1 ini, selain menjaring aspirasi rakyat, juga mengisi masa resesnya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang dilakukan oleh, Ahmad Dahlan, S. Sos, dari Partai Hanura.
Pria yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima ini, sejak hari Sabtu (29/1) mengisi resesnya dengan kegiatan bhakti sosial yaitu pembagian sembako sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut beberapa warga desa Rato, khususnya dusun Kampung Sigi meminta bantuan perbaikan jembatan gantung yang melintasi sungai Oi Jambu. Kondisi jembatan itu sudah tidak layak lagi dan membahayakan keselamatan warga yang menggunakannya.Padahal jembatan gantung tersebut keberadaannya sangat membantu warga sehari-hari untuk menyeberangi sungai tersebut. 

"Walaupun memang ada jembatan permanen yang jaraknya sekitar 400 meter dari jembatan gantung tersebut, tetapi dengan adanya jembatan gantung ini akan menghemat waktu bagi masyarakat sekitarnya terutama untuk pejalan kaki," ujar salah seorang warga.

Atas Permintaan masyarakat tersebut, Ahmad Dahlan, langsung merespon dan siap membantu semua kebutuhan anggaran perbaikan jembatan tersebut, sedangkan untuk tenaga kerjanya dilakukan dengan gotong royong.

Sesuai dengannya janjinya tersebut keesokan harinya (30/1) perbaikan jembatan gantung langsung dilakukan. Berbondong-bondong warga masyarakat sekitar jembatan ikut serta menyumbangkan tenaga memperbaiki jembatan tersebut. 

Syarifudin salah seorang warga mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota dewan yang peduli terhadap keinginan warga ini. 
“Saya baru merasa memiliki wakil yang langsung mewujudkan keluhan kami, selama ini biasanya walaupun sudah habis suara kami bantuan belum tentu diberikan,” ucapnya terharu.

Sementara itu, kepada Garda Asakota, Ahmad Dahlan, menjelaskan bahwa mengisi masa reses kali ini, langkah yang diambil memang agak berbeda dengan anggota dewan sebelumnya. 

“Dulu biasanya semua anggota dari Dapil 1 bersama-sama turun bekerja sama dengan pihak kecamatan mengumpulkan warga di satu tempat guna mendengarkan aspirasi yang diinginkan oleh masing-masing desa. Tetapi sekarang kami langsung turun ke tengah-tengah masyarakat atau konstituen kami dan melakukan kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka,” ujarnya singkat. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update