-->

Notification

×

Iklan

Masjid dan Mushala di Wera Terima Bantuan

Monday, December 27, 2010 | Monday, December 27, 2010 WIB | 0 Views Last Updated 2010-12-27T12:01:23Z
Wera, Garda Asakota.-
Momentum pelaksanaan pembukaan MTQ  tingkat Kecamatan Wera yang dihelat Senin lalu (20/12),  dimanfatkan oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, untuk menyerahkan bantuan sarana peribadatan dengan total keseluruhan sebesar Rp 304  juta.
Selain itu, juga menyerahkan bantuan biaya penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Wera sebesar Rp 5 juta, penyerahan buku juklak/Juknis desa Membangun Al-Qur’an serta Audiovisual cara cepat pembelajaran Al-Quran, penyerahan DVD cara cepat belajar  Al-Quran, bantuan Insentif bagi guru ngaji dan da’i se-Kecamatan Wera dengan total Rp19.425 juta, yang diserahkan langsung oleh Bupati Ferry secara simbolis kepada Camat Wera, Sulfan  Akbar. S. Sos
Menurut laporan ketua panitia pelaksana, Ilyas Abdullah, pelaksanaan MTQ yang berlangsung mulai tanggal 21 hingga 26 Desember, tadi malam, melombakan beberapa cabang diantaranya tilawatil Quran untuk tingkat anak-anak, tingkat  remaja, dan tingkat dewasa yang diikuti masing—asing sebanyak 22 orang (Pa/Pi), golongan
cacat netra diikuti empat orang peserta,  cabang Hifdzil  Quran golongan 1 Juz / tilawah diikuti sebanyak 22 orang, cabang Khatil Quran untuk golongan dekorasi, golongan Khat Indah dan golongan tulisan naskah diikuti masing-masing sebanyak 22 orang.
Untuk cabang Fahmil Quran, sahril Quran diikuti masing-masing sebanyak 11 regu dan untuk cabang kesenian/kasidah rebana diikuti oleh 12 regu.  “Sehingga jumlah total secara keseluruhannya sebanyak 214 orang peserta,” ungkapnya. Dijelaskannya bahwa, selain bertujuan untuk meningkatkan minat baca isi kandungan Al-Quran, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Wera  juga sebagai sarana untuk menfasilitasi umat khususnya para generasi muda dalam meningkatkan minat baca tulis  Al- Quran, mendukung dua program pemerintah daerah, Jum’at Khusu dan Membumikan Al-Quran serta untuk menyeleksi qori dan qoriah terbaik dalam rangka mewakili kecamatan pada lomba MTQ tingkat Kabupaten Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update