-->

Notification

×

Iklan

Kecamatan Belo Terima Bantuan Keagamaan Rp 238 juta

Wednesday, December 29, 2010 | Wednesday, December 29, 2010 WIB | 0 Views Last Updated 2010-12-29T02:06:02Z
Bima, Garda Asakota.-

Pembukaan MTQ tingkat Kecama­tan Belo Senin Malam (27/12) dilang­sungkan di lapangan Hijau desa Cenggu Kecamatan Belo diserahkan bantuan untuk Masjid dan Musholla se-Keca­matan Belo senilai Rp238 juta. Bantuan ini, ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, untuk mem­percepat proses penyelesaian pem­bangunan masjid dan mushala di wila­yah Kecamatan Belo. “Kucuran dana tersebut membuktikan komitmen dan perhatian pemerintah daerah terutama terkait dengan sarana dan peribadatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima,” katanya, Selasa (28/12).

Dijelaskannya bahwa, Bupati Bima yang diwakili Asisten Administrasi Perekonimian dan Pembangunan Setda, Drs. HM. Taufik HAK menyerahkan bantuan insentif guru ngaji dan da’i se-Kecamatan Belo sebesar Rp15.6 juta, dan bantuan kepada aparat desa se-Kecamatan Belo sebesar Rp17.8 juta. Selain menyerahkan bantuan dana untuk masjid dan mushola pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan biaya penyelenggaraan MTQ sebesar Rp5 juta, penyerahan DVD Audiovisual sarana pembelajaran Al-Quran sebanyak delapan keping, penyerahan buku Juklak/Juknis desa Membumikan Al-Quran sebanyak delapan buah.

Kesempatan tersebut digunakan juga untuk menyerahkan bantuan ter­nak Sapi sebanyak 10 ekor yang dipe­runtukan bagi GAPOKTAN Monggo desa Runggu Kecamatan Belo yang diterima oleh Camat Belo, M. Chandra Kusuma AP. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update