-->

Notification

×

Iklan

Amankan Natal dan Tahun Baru, TNI/Polri Gelar Pasukan

Monday, December 27, 2010 | Monday, December 27, 2010 WIB | 0 Views Last Updated 2010-12-27T12:44:07Z


Bima, Garda Asakota.-
Menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2011, jajaran TNI/Polri bersama Pemda bersama-sama siap mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama kegiatan tersebut berlangsung.
Berkaitan dengan upaya antisipasi ini Kamis (23/12) diadakan apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2010 yang dipimpin oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, di halaman kantor Pemkab Bima. Apel yang juga dihadiri Kepala Polres Kabupaten Bima, AKBP. Fauza Barito, SH, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tersebut Bupati mengungkapkan bahwa perayaan natal 2010 dan tahun baru 2011, aktivitas dan mobilisasi masyarakat akan meningkat, terutama pada saat mempersiapkan perayaan natal.
“Sedangkan pada saat menyambut tahun baru masyarakat akan merayakan datangnya tahun baru dengan berbagai bentuk kegiatan khususnya di obyek wisata,” ungkap Bupati Bima sebagaimana dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan.
Oleh karena itu, sambungnya, tujuan gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan tugas operasi, baik dari aspek  personel, materiil, sarana komunikasi dan sarana mobilitas lainnya termasuk pelibatan komponen masyarakat sehingga terdapat sinergitas antar aparat keamanan dan segenap potensi masyarakat dalam melakukan tugas pengamanan.
Di hadapan peserta apel yang terdiri dari personel TNI, Polri, Polpp, Pelajar dan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat tersebut Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat terbangun rasa kebersamaan para petugas di lapangan dengan segenap komponen masyarakat dan instansi pemerintah lainya dalam mewujudkan rasa aman dan tentram.
Kepada seluruh anggota polisi siapkan mental dan fisik serta kedisiplinan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan perayaan natal 2010 dan tahun baru 2011.
Aparat keamanan juga dihimbau selalu mewaspadai terhadap upaya pihak tertentu yang akan melakukan ancaman teror dan bom serta ingin mengacaukan suasana religius menjadi suasana mencekam dan meresahkan masyarakat.
Upaya penting yang perlu dikedepankan adalah mewaspadai dan melakukan antisipasi aksi tawuran antar warga, sweeping atau razia di tempat hiburan, penyelewengan distribusi BBM, penimbunan sembako maupun potensi gangguan Kamtibmas, serta melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan operasi lilin 2010, sebagai acuan dalam penyelenggaraan operasi lilin sehingga dapat disusun konsep operasi yang tepat dan akurat sesuai dengan hakekat ancaman yang dihadapi. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update